Follow Us

Lari Pagi Bisa Dimaksimalkan Jika Memenuhi Waktu Minimal Olahraga, Begini Tipsnya

Dok Grid - Jumat, 27 Oktober 2023 | 13:08
Manfaat lari pagi sangat banyak, begini cara supaya tak mudah kelelahan
Pexels.com

Manfaat lari pagi sangat banyak, begini cara supaya tak mudah kelelahan

WIKEN.ID - Rutin berolahraga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Disarankan selain rutin berolahraga juga menjaga pola hidup sehat dengan makan-makanan bergizi, dan sebisa mungkin dilakukan minimal selama 30 menit per hari.

Namun pada beberapa orang yang tak sanggup untuk sampai 30 menit, karena banyak yang sudah kelelahan dan kehabisan tenaga.

Maka dari itu, wajar saja kita jadi tidak semangat lagi untuk melanjutkannya.

Akan tetapi manfaat lari pagi jadi tidak maksimal.

Begini tips supaya kalian tak mudah lelah dan memenuhi ideal minimal waktu berolahraga serta mendapat manfaat lari pagi.

1. Lakukan Pemanasan

Pemanasan menjadi hal pertama yang harus dilakukan saat olahraga, teman-teman.

Kalian bisa melakukan pemanasan sebelum berolahraga sekitar 10 hingga 15 menit, ya.

Tak hanya dapat mencegah cedera, pemanasan sebelum olahraga ternyata bisa mencegah timbulnya kelelahan saat berolahraga, lo.

Ketika kita berolahraga tanpa melakukan pemanasan, biasanya tubuh cenderung merasa lelah dan bisa menimbulkan nyeri di sekujur tubuh.

2. Meningkatkan Intensitas Olahraga Secara Perlahan

Cara kedua yang bisa kita terapkan agar tubuh tidak cepat lelah adalah dengan meningkatkan intensitas berolahraga secara perlahan.

Editor : Wiken

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular