Follow Us

Olahraga Bersepeda Baik Untuk Penderita Diabetes, Perhatikan 7 Hal Berikut Sebelum Mulai Gowes!

Hafidh - Kamis, 16 Juni 2022 | 12:02
Olahraga bersepeda bagi penyandang diabetes.
freepik

Olahraga bersepeda bagi penyandang diabetes.

WIKEN.ID - Diabetes dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin.

Hal tersebut disebabkan oleh peningkatan kadar gula darah yang dapat memicu beberapa gejala yang tidak diinginkan dan dapat mempengaruhi kesehatan.

Olahraga bagi penyandang diabetes sangat bermanfaat untuk mengontrol gula darah.

Diketahui gula darah yang semakin tidak terkontrol dapat membuat penyandang diabetes mengalami komplikasi yang berakibat fatal.

Baca Juga: Rutin Olahraga Berlari Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh, Berikut 9 Alasan Buat Lari, Salah Satunya Baik Buat Jantung!

Dilansir dari p2ptm.kemkes.go.id (23/10/2016) direktur Slim+Health Sport Therapy, dr. Michael Triangto, SpKO, mengatakan latihan fisik ternyata bisa menstabilkan kadar gula darah sekaligus meningkatkan sensitivitas insulin pada otot mereka yang menyandang diabetes.

Menurut dr. Michael, olahraga untuk para penyandang diabetes wajib bersifat aerobik yang bisa membakar lemak dan juga gula.

Salah satu olahraga yang direkomendasikan bagi penyandang diabetes adalah bersepeda.

Bersepeda merupakan bentuk latihan aerobik, yang membuat jantung lebih kuat dan paru-paru bekerja lebih baik, serta bisa membakar lemak untuk encegah obesitas.

Bersepeda adalah pilihan olahraga yang bagus bagi penyandang diabetes.

Baca Juga: Banyak yang Salah, Ternyata Begini Teknik Pernafasan yang Tepat Pada Saat Berlari Biar Nggak Gampang Ngos-ngosan!

Editor : Hafidh

Latest