Follow Us

Padahal Olahraga Sepeda Memilki Segudang Manfaat, Siapa Sangka Keseringan Bersepeda Bisa Bikin Disfungsi Ereksi, Kok Bisa?

Hafidh - Minggu, 27 Februari 2022 | 09:33
Ilustrasi Bersepeda
Photo by Coen van de Broek on Unsplash

Ilustrasi Bersepeda

WIKEN.ID - Belakangan ini demam bersepeda rupanya mulai menjamur di Tanah Air.

Apalagi semenjak pandemi covid-19, banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan bersepeda.

Pasalnya bersepeda merupakan olahraga yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Namun keseringan bersepeda ternyata bisa menyebabkan disfungki ereksi.

Benarkah?

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Vicky Prasetyo Kandas di Tengah Jalan, Kalina Ocktaranny Beri Pesan Tulus ke Sang Gladiator: Terimakasih..

Dilansir dari Kompas.com, Laporan Kesehatan Khusus Havard mengatakan bahwa dalam kondisi tertentu,bersepeda dapat merusak saraf dan menekan arteri di penis sehingga mengakibatkan disfungsi ereksi.

Pria yang bersepeda selama lebih dari tiga jam dalam seminggu adalah yang memiliki risiko tertinggi untuk mengalami kondisi terebut.

Alasan bersepeda dapat sebabkan disfungsi ereksi adalah jok sepeda yang memberikan tekanan konstan pada perineum, area antara penis dan anus.

Tekanan yang konstan di area tersebut dapat membahayakan saraf dan memperlambat aliran darah untuk sementara, yang menyebabkan penis kesemutan atau mati rasa hingga akhirnya disfungsi ereksi.

Baca Juga: Kayak Beli Cireng! Raffi Ahmad Mantap Berikan Kado Mobil Mewah Rp 24 M Untuk Hadiah Ulang Tahun Nagita Slavina

Meski demikian, sebuah studi observasional di tahun 2014 yang diterbitkan di Journal of Men’s Health mengatakan, bersepeda tidak menimbulkan ancaman disfungsi ereksi yang serius.

Editor : Hafidh

Latest