Follow Us

Ingin Meningkatkan kemampuan Hobi Berlari, Hindari Makanan Ini

Alfa - Sabtu, 19 Februari 2022 | 09:33
Hobi berlari adalah kegiatan yang kaya manfaat. Selain itu hobi berlari adalah salah satu jenis olah raga yang simpel tak memerlukan peralatan.
unsplash.com

Hobi berlari adalah kegiatan yang kaya manfaat. Selain itu hobi berlari adalah salah satu jenis olah raga yang simpel tak memerlukan peralatan.

WIKEN.ID – Hobi berlari adalah kegiatan yang kaya manfaat. Selain itu hobi berlari adalah salah satu jenis olah raga yang simpel tak memerlukan peralatan. a banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan tanpa harus repot, salah satunya yakni berlari. Selain gampang diterapkan, lari juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh, baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental.

Semua orang ingin hidup sehat dan panjang umur.

Namun, banyak yang beralasan bahwa hal tersebut sangat sulit untuk didapatkan.

Sejatinya, hidup sehat sangat mudah untuk didapatkan, salah satunya dengan rutin melakukan hobi berlari.

Dikutip dari laman huffpost.com, sebuah studi di Journal of American College of Cardiology menunjukkan bahwa berlari lima menit sehari dapat meningkatkan kesehatan dan umur hampir sebanyak 150 menit seminggu

Jika kamu udah rutin melakukan aktivitas hobi berlari, pasti kamu ingin meningkatkan kemampuannya seperti mencapai waktu tercepat.

Meski seseorang telah rajin berlari dengan kecepatan konstan, bisa jadi suatu hari kecepatan lari akan melambat dan kamu akan cepat merasa lelah.

Ternyata, menurunnya performa hobi berlari tersebut bisa dipengaruhi dari makanan yang dimakan.

Dikutip dari laman runsociety.com, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat lari kita menjadi lambat.

Menariknya, ternyata makanan ini termasuk ke dalam makanan yang sering kita konsumsi dan bahkan baik untuk kesehatan tubuh.

Tetapi jika kamu ingin performa tetap stabil, maka kamu harus menghindari beberapa makanan ini sebelumnya.

Makanan dengan Kandungan Protein Tinggi

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest