Follow Us

Para Pesepeda Wajib tahu! Sepeda Statis Ternyata Miliki Manfaat Luar Biasa, Salah Satunya Meningkatkan Memori dan Fungsi Otak, Loh!

tantri - Senin, 07 Februari 2022 | 18:02
ilustrasi menggunakan sepeda statis
Healthy.grid.com

ilustrasi menggunakan sepeda statis

WIKEN.ID - Walaupun sedang musimnya sepeda, ada juga beberapa orang yang ingin bersepeda namun tidak mau melakukannya di luar rumah.

Solusi untuk itu adalah dengan mengendarai sepeda statis yang efisien dan efektif untuk membakar kalori dan lemak, serta memperkuat jantung, paru-paru, dan otot.

JIka kamu ingin latihan aerobik yang sangat baik, kamu bisa menggunakan sepeda stasioner untuk mengurangi tekanan pada persendian.

Dilasir dari American Heart Association yang WIKEN.ID kutip dari Health.grid.id, berikut 5 manfaat latihan sepeda statis :

1. Meningkatkan kebugaran kardio

Bersepeda adalah cara terbaik untuk memompa jantung.

Latihan kardiovaskular atau aerobik, seperti bersepeda, memperkuat jantung, paru-paru, dan otot kamu.

Mereka juga meningkatkan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh.

Baca Juga: Tips Supaya Sepeda Tetap Awet, Rutin Lakukan Perawatan Tiap Hari

Ini, pada gilirannya, dapat bermanfaat bagi kesehatan dalam beberapa cara, termasuk meningkatkan memori dan fungsi otak, membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat, suasana hati yang baik, dan kadar gula darah yang lebih terkontrol.

2.Memperkuat kaki dan otot tubuh bagian bawah

Mengendarai sepeda stasioner dapat membantu membangun kekuatan di kaki dan tubuh bagian bawah, terutama jika menggunakan resistensi yang lebih tinggi.

Source : health.grid.id

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest