Follow Us

Tekuni Hobi Bersepeda Sekeluarga, Ini Cara Melatih Anak NaikSepeda

Alfa - Rabu, 05 Januari 2022 | 11:43
Hobi bersepeda tidak hanya sebagai sarana bermain dan rekreasi, hobi bersepeda juga dapat menyehatkan tubuh.
Masterfile

Hobi bersepeda tidak hanya sebagai sarana bermain dan rekreasi, hobi bersepeda juga dapat menyehatkan tubuh.

WIKEN.ID - Hobi bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan.Dengan bersepeda, kamu dapat berjalan-jalan dan berkeliling sambil menikmati pemandangan sekitar. Hobi bersepeda tidak hanya sebagai sarana bermain dan rekreasi, hobi bersepeda juga dapat menyehatkan tubuh.

Salah satu manfaat bersepeda yang bisa kamu dapatkan adalah meningkatkan kesehatan mental.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dengan gaya hidup aktif secara fisik, memiliki kadar kebugaran 32 % lebih tinggi daripada orang yang tidak aktif. Dalam hal ini, gaya hidup aktif dapat berupa melakukan beragam olahraga, termasuk di dalamnya bersepeda.

Dengan berolahraga, seseorang akan dapat meningkatkan suasana hati karena adanya pelepasan hormon adrenalin dan endorfin.Tidak heran anak-anak dan para orang tua juga gemar melakukannya karena bersepeda memang sangat menyenangkan.

Tentunya sangat menggembirakan jika hobi bersepeda dilakukan bersama keluarga termasuk anak-anak.lalu bagaimana jika anak-anak masih kecil dan belum bisa naik sepeda?

Di usia batita, kemampuan motorik si kecil makin berkembang, sehingga ia membutuhan alat bermain fisik agar organ-organ tubuhnya ikut aktif, selain sebagai alat eksplorasinya.

Jangan heran kalau mereka langsung jatuh hati begitu melihat kendaraan beroda tiga yang berwarna dan bercorak menarik, dihiasi pita, dan ukurannya cocok dengan tinggi badannya.

Apakah si batitakamu sudah diperkenalkan pada sepeda roda tiga?

Kalau belum, ini saatnya. Belajar sepeda roda tiga, selain akan memberikan kesenangan tersendiri pada si kecil, juga akan memberikan banyak manfaat. Penasaran? Ini dia:

- Kemampuan otot terasah.

Ketika ia mengayuh sekaligus mengendalikan kemudi sepeda, kemampuan otot kaki dan tangan anak akan terasah. Kekuatan otot-ototnya ini akan membantu meningkatkan keterampilan anak di usia selanjutnya, seperti melompat, berlari, memanjat, berjalan di titian, dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya

* Koordinasi anggota tubuh.
1 2 3 4

Editor : Alfa

Latest