Follow Us

Tak Baik, PeduliTubuhmu dan Kenali Tanda Kebanyakan Olahraga

Alfa - Rabu, 19 Agustus 2020 | 15:00
Ilustrasi Jogging
Freepik

Ilustrasi Jogging

WIKEN.ID- gaya hidup sehat punya sasaran untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan.

Meskipun kebanyakan orang sulit termotivasi untuk berolahraga, ada beberapa orang, yang kesulitan mengambil bahkan satu hari istirahat.

meskipun itu baik untuk terus bergerak dan berolahraga hampir setiap hari, terkadang berlebihan kadang-kadang.

Kebanyakan orang memahami bahwa istirahat itu penting, istirahat membantu membangun kembali otot Anda dan memungkinkan mereka tumbuh kembali lebih besar dan lebih kuat, tetapi ada kalanya kita mungkin mencoba dan memaksanya terlalu keras.

Dalam dunia kebugaran, fenomena berolahraga terlalu banyak ini disebut overtraining, dan sebagian besar atlet dari semua tingkatan pernah mengalaminya di beberapa titik dalam hidup mereka (entah mereka menyadarinya atau tidak).

Baca Juga: Peduli Tubuhmu 10 Tanda Tubuh Anda Lebih Fit Meskipun Timbangan Tetap

Alih-alih membantu Anda mencapai tujuan lebih cepat, overtraining sebenarnya dapat membuat Anda mundur, yang mengakibatkan gejala seperti kenaikan/penurunan berat badan yang tidak diinginkan, kurangnya motivasi untuk berolahraga, dan peningkatan kebugaran.

Lalu, bagaimana Anda tahu jika Anda berolahraga terlalu banyak?

Berikut ini 10 tanda peringatan Anda mungkin terlalu banyak berolahraga atau overtraini yang harus diperhatikan supaya kamu mulai peduli tubuhmu.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu 6 Tanda Tubuh Mengalami Dehidrasi, Urin Gelap!

1. Mengalami nyeri otot yang berkepanjangan

Editor : Alfa

Latest