Follow Us

Peduli,Tubuhmu, Kenali Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Viramin D, Sering Kelelahan Salah Satunya

Alfa - Senin, 17 Agustus 2020 | 19:45
90% vitamin D yang dibutuhkan tubuh kita berasal dari sinar matahari dan hanya 10 persen dari makanan Anda.
needpix

90% vitamin D yang dibutuhkan tubuh kita berasal dari sinar matahari dan hanya 10 persen dari makanan Anda.

WIKEN.ID-Vitamin D menyerap kalsium, mendukung kesehatan tulang dan gigi serta pertumbuhan sel.

Karena kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah kita, dosis vitamin D harian sangat penting untuk membantu Anda dan keluarga tetap sehat.

Vitamin D, alias vitamin sinar matahari, adalah salah satu vitamin terpenting bagi tubuh kita - dan lebih baik lagi, kita bisa membuatnya sendiri dengan keluar dan menikmati sinar matahari!

Vitamin bermanfaat ini memungkinkan kita untuk menyerap kalsium dan fosfat dari makanan yang kita makan untuk menjaga kesehatan gigi, tulang dan otot kita.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu; 10 Tanda Peringatan Tubuh Terlalu Banyak Berolahraga

Namun, jika kita tidak mendapatkan cukup sinar matahari atau makan makanan kaya vitamin D dalam jumlah yang cukup, sangatlah mudah untuk mengembangkan kekurangan vitamin D.

Lalu, bagaimana kita tahu jika kekurangan Vitamin D?

Anda mungkin tahu tentang hubungan antara kekurangan vitamin D dan rakhitis (yang disebut osteomalacia pada orang dewasa).

Rakhitis adalah suatu kondisi yang mempengaruhi tulang. Ini menyebabkan mereka menjadi lunak dan lemah, seringkali menyebabkan kelainan bentuk dan patah tulang.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu 10 Tanda Tubuh Anda Lebih Fit Meskipun Timbangan Tetap

Faktanya, vitamin D3 pertama kali dikenali ketika para ilmuwan mencoba mencari tahu mengapa minyak hati ikan kod sangat efektif dalam menangani rakhitis.

Editor : Alfa

Latest