Rahasia Rambut Tetap Wangi Meski Usai Berlari Atau Bersepeda

Minggu, 16 Januari 2022 | 12:03
mapmyrun.com

melewatkan sesi keramas setelah berlari atau bersepeda ternyata tidak ideal untuk kulit dan rambut karena bisa menyebabkan kondisi berkrtombe.

WIKEN.ID - Banyak manfaat kamu berolahraga baik bersepeda maupun berlari. Rutin olahraga akan bagus untuk kesehatan seperti baik untuk metabolisme tubuh hingga menjaga kekuatan otot dan tulang, semuanya didapat dari kebiasaan berolahraga. Namun Seteah berolahraga salah satu keluhannya adalah rambut jadi bau. berkeringat dengan kondisi rambut yang basah dan lama-lama rusak.Setelah basah oleh keringat, mandi dan keramas setelah olahraga memang menyegarkan. Tetapi faktanya ada orang yang sesekali melewatkan sesi keramas setelah olahraga. Alasannya beragam, yang jelas, waktu 15 menit yang digunakan untuk keramas bisa dimanfaatkan untuk aktivitas lainnya, terutama jika sedang terburu-buru mengejar sesuatu. Namun, melewatkan sesi keramas setelah olahraga ternyata tidak ideal untuk kulit dan rambut karena bisa menyebabkan kondisi berkrtombe.Ketombe Keringat yang mengering di kulit kepala akan menciptakan lapisan di atas kulit. Jika dibiarkan terlalu lama, kondisi itu dapat menyebabkan dermatitis seboroik atau infeksi jamur yang juga lebih dikenal sebagai ketombe.

"Ini adalah kondisi alami pada tingkat tertentu, tetapi penumpukan dari keringat dan minyak menciptakan tempat jamur berkoloni berlebihan," ungkap dokter kulit bersertifikat Sapna Palep, MD, seperti dikutip dari Livestrong.

Dermatitis seboroik juga dapat memunculkan kulit bersisik dan kemerahan di bagian lain tubuh jika tidak mandi setelah berolahraga.Jika kamu setelah olah raga ingin rambut tetap wangi ternyata mudah.

Setelahberolahraga, , rambut kamu sering mengalami lepek bahkan sampai bau.

Hal ini karena berbagai macam kotoran menempel pada kulit kepala.

Kondisi seperti ini sering membuat kamu akhirnya tak percaya diri.

Apalagi, buat kamu yang sering bertemu banyak orang pasti akan merasa malu jika memiliki rambut bau.

Tolong jangan dibiarkan dan segera mencari solusi terbaiknya.

Sekarang ini sebenarnya banyak sekali cara membuat rambut berbau wangi.

Salah satunya dengan melakukan sederet perawatan.

Untuk mendapatkan rambut yang selalu wangipara kaum wanita akan melakukan berbagai perawatan rambut.Seperti masker rambut,creambath, pemakaian vitamin, pemakaian parfum rambut dan sebagainya.

Nah, sekarang kamu bisa meninggalkan sederet perawatan tersebut.

Karena membuat rambutjadi wangi dan lebih berkilau setiap hari bisa dengan menggunakan bahan alami.

Salah satunya adalah menggunakan mawar yang diolah menjadi air mawar.Air mawar akan melembabkan rambut dan membuatnya wangi setiap kali menyemprotkannya.

Dikutip dari Nakita, selain harum, air mawar ternyata juga bikin rambut kamu tampak lebih berkilau.

Pertama yang harus dilakukan adalah pilih mawar yang bebas dari pestisida dan bahan kimia.

Setelah itu pastikan mawar tumbuh secara organik.Kemudian, Ambil 1 cangkir kelopak mawar dan bersihkan dengan membilasnya menggunakan air dingin.Lepaskan kelopak bunga dan tempatkan dalam mangkuk.Rebus dua gelas air suling dan tuangkan ke atas kelopak mawar.Biarkan mereka terendam selama sekitar 30 menit.

Saring campuran menggunakan kain bersih ke dalam mangkuk kaca.

Lalu, masukkan campuran itu dalam botol semprot kedap udara dan simpan di lemari esCara menggunakannya mudah, setelah keramas, biarkan rambutkamu setengah kering lalu semprotkan air mawar pada rambut.Lalu, ulangi penyemprotan tiap kali rambut membutuhkan kelembapan dan aroma wangi.

Nah mudah bukan? (*)

Baca Juga: Rutin Olah Raga Lari Tapi Berat Badan Tak Mau Turun Ini Pemicunya...

Editor : Alfa

Baca Lainnya