Follow Us

Penting! Ini 5 Nutrisi Penting untuk Memaksimalkan Manfaat Lari Pagi

tantri - Jumat, 07 Juli 2023 | 10:52
lari pagi
Freepik/PORNSAWAN

lari pagi

WIKEN.ID - Olahraga paling digemari orang dan sangat sederhana serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yaitu lari pagi.

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya dan juga peralatan untuk berlari pagi. Olahraga ini cukup dilakukan secara rutin supaya mendapatkan manfaat lari pagi.

Perlu diketahui tak hanya berolahraga saja, kamu harus memenuhi kebutuhan nutrisi agar bisa meningkatkan kemampuan berlari.

Menurut Korakod Panich, Member dan juga Herbalife Nutrition Advisory Board yang dilansir oleh Hai.grid, seorang pelari tak hanya mementingkan pelatihannya saja justru diimbangi bahan bakar yang tepat supaya kinerja olahraga jadi maksimal.

Nah mau tau apa saja nutrisi yang baik untuk mendukung kinerja lari secara optimal?

Simak berikut ini, mengutip dari Hai.grid.

1. Karbohidrat

Kandungan sumber karbo atau energi ini dapat ditemukan dalam makanan seperti buah-buahan, produk susu, dan pati seperti nasi, roti, dan pasta.

Untuk pelari, upayakan dikonsumsi maksimal 1 jam sebelum berlari, terdiri dari karbohidrat dan sedikit protein dapat memberikan energi yang dibutuhkan untuk berjalan secara efektif.

Smoothie yang dibuat dari susu dan buah, atau yogurt dengan buah beri, dapat menyediakan nutrisi yang dibutuhkan dan mudah dicerna sebelum berolahraga.

2. Protein

Protein yang ditemukan dalam daging, susu, telur, dan kedelai dapat membantu memperbaiki dan membangun kembali jaringan dan otot yang terpengaruh selama aktivitas fisik.

Selain mengonsumsi protein yang tepat didukung juga tidur yang cukup.

Source : Hai.grid.com

Editor : Wiken

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular