Follow Us

Meski Telah Dinyatakan Bebas Usai 10 Tahun Dipenjara, Angelina Sondakh Masih dalam Pengawasan Sampai 3 Bulan ke Depan

Hafidh - Sabtu, 05 Maret 2022 | 18:02
Angelina Sondakh
Tribunnews/HERUDIN

Angelina Sondakh

WIKEN.ID - Kini, nama Angelina Sondakh sedang jadi sorotan.

Usai 10 tahun mendekam di balik jeruji besi, Angelina Sondakh dinyatakan bebas.

Ya, aktris sekaligus politisi, Angelina Sondakh akan bebas dari hukum kurungan pada Kamis (3/3/2022).

Namun, meski telah dinyatakan bebas, Angelina Sondakh masih terus dipantau dan dibatasi sampai 3 bulan ke depan.

Baca Juga: Bisa Berdampak Mengerikan Bagi Tubuh, Intip Efek Negatif Makan Mie Instan Dicampur Nasi, Bikin Gula Darah Cepat Naik!

Hal ini dikarenakan Angelina Sondakh masih harus menjalani CMB (Cuti Menjelang Bebas) sebagai salah satu program pembinaan yang dilakukan hingga 1 Juni 2022.

"Meskipun telah menghirup udara bebas, seluruh aktivitas Angelina Sondakh masih dalam pengawasan dan bimbingan Bapas Jaksel."

"Angelina Sondakh menjalani CMB di bawa pengawasan Bapas Jaksel. Angelina Sondakh belum sepenuhnya bebas murni, dia masih terikat aturan Bapas, seperti kewajiban lapor diri selama tiga bulan kedepan."

"Angelina Sondakh diwajibkan lapor diri dua minggu sekali ke Bapas Jaksel dan tidak diperkenankan untuk keluar kota ataupun ke luar negeri tanpa izin," kata Kepala Bapas (Balai Pemasyarakatan) Jaksel, Ricky Dwi Biantoro, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga: Kamu Sering Mendengarkan Musik Saat Berlari? Hati-hati! Ternyata Memiliki Efek Negatif Lho, Intip Penjelasaanya..

Nantinya CMB bisa dicabut jika Angelina Sondakh melanggar aturan yang telah ditetapkan Bapas.

Contohnya seperti tidak melakukan wajib lapor, membuat resah warga, tidak lapor perubahan tempat tinggal, dan tidak mengikuti pembinaan yang digelar Bapas.

Editor : Hafidh

Latest