Follow Us

Meski Bikin Badan Sehat dan Bugar, Keseringan Bersepeda Ternyata Bisa Bikin Disfungsi Ereksi Lho, Benarkah?

Hafidh - Jumat, 11 Februari 2022 | 09:33
Ilustrasi bersepeda di Jalan Sudirman, Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Ibu Kota tak lagi berolahraga di tempat umum.
Instagram @fotografersukasuka

Ilustrasi bersepeda di Jalan Sudirman, Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Ibu Kota tak lagi berolahraga di tempat umum.

WIKEN.ID - Demam bersepeda kini rupanya mulai menjamur di Tanah Air.

Apalagi semenjak pandemi covid-19, banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan bersepeda.

Pasalnya bersepeda merupakan olahraga yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Namun keseringan bersepeda ternyata bisa menyebabkan disfungki ereksi.

Benarkah?

Baca Juga: Raffi Ahmad Dulu Dikenal Playboy, Ternyata Nagita Slavina Sempat Tak Direstui Menikah dengan Ayah Rafathar, Akhirnya Pasrah?

Dilansir dari Kompas.com, Laporan Kesehatan Khusus Havard mengatakan bahwa dalam kondisi tertentu,bersepeda dapat merusak saraf dan menekan arteri di penis sehingga mengakibatkan disfungsi ereksi.

Pria yang bersepeda selama lebih dari tiga jam dalam seminggu adalah yang memiliki risiko tertinggi untuk mengalami kondisi terebut.

Alasan bersepeda dapat sebabkan disfungsi ereksi adalah jok sepeda yang memberikan tekanan konstan pada perineum, area antara penis dan anus.

Tekanan yang konstan di area tersebut dapat membahayakan saraf dan memperlambat aliran darah untuk sementara, yang menyebabkan penis kesemutan atau mati rasa hingga akhirnya disfungsi ereksi.

Baca Juga: KIni Tajir Mlintir Dijuluki Sultan Andara, Intip Potret Kontrakan Raffi Ahmad yang Jadi Saksi Merintis Karier dari Nol, Sederhana Banget!

Meski demikian, sebuah studi observasional di tahun 2014 yang diterbitkan di Journal of Men’s Health mengatakan, bersepeda tidak menimbulkan ancaman disfungsi ereksi yang serius.

Editor : Hafidh

Latest