Follow Us

Penting Buat Kamu Hobi Berlari, Pantangan Utama Usai Latihan

Alfa - Kamis, 20 Januari 2022 | 17:37
setelah latihan Hobi berlari yang dirasakan adalah kelaparan dan meningkatnya nafsu makan. Rasa lapar pun kadang terasa sulit terpuaskan meski sudah mendapat banyak asupan makanan.
.healthxchange.sg

setelah latihan Hobi berlari yang dirasakan adalah kelaparan dan meningkatnya nafsu makan. Rasa lapar pun kadang terasa sulit terpuaskan meski sudah mendapat banyak asupan makanan.

WIKEN.ID - Hobi berlari adalah kegiatan yang kaya manfaat. Selain itu hobi berlari adalah salah satu jenis olah raga yang simpel tak memerlukan peralatan. a banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan tanpa harus repot, salah satunya yakni berlari. Selain gampang diterapkan, lari juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh, baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental.Olahraga lari termasuk dalam kategori olahraga kardiovaskular yang sempurna. Saat melakukan hobi berlari, seseorang dapat membakar banyak lemak, paru-paru dipaksa menghirup banyak oksigen, otot-otot jantung terlatih, termasuk bisa meredakan stres yang dialami.Selain itu ada beragam manfaat berlari seperti bisa menurunkan berat badan.Hobi berlari adalah cara tercepat untuk membakar kalori.

Salah satu efek samping tidak menyenangkan setelah latihan lari adalah kelaparan dan meningkatnya nafsu makan.

Rasa lapar pun kadang terasa sulit terpuaskan meski sudah mendapat banyak asupan makanan.

Pantangan Utama yang yang harus dilakukan usai aktivita hobi berlari adalah makan banyak dan kamu haru mengontrol asupan.

Jika nafsu makan itu tidak dikontrol, bukan tidak mungkin kita akan mengasup kalori berlebihan. Susan Paul, seorang pelatih lari, fisiolog olahraga dan direktur program untuk Orlando Track Shack Foundation, berbagi tips mengendalikan keinginan makan berlebih setelah lari yang bisa kita coba.

Pertama Makan sedikit

Makan sedikit sebelum lari Makan sedikit sebelum lari jarak jauh bisa membantu mencegah makan berlebih setelah berlatih.

Kadar gula darah berada pada level terendah di pagi hari setelah semalaman penuh kita tidak mengkonsumsi apapun.

Lari jarak jauh dengan kadar gula darah rendah bisa menimbulkan masalah.

Seimbangkan kadar gula darah sebelum berlari dengan mengkonsumsi makanan seperti roti gandum dengan selai kacang atau almond, energh bar, atau sereal gandum.

Kedua. Konsumsi nutrisi

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest