Follow Us

Hobi Berlari dan Bersepeda Takut Lutut Jadi Gelap, Cerahkan Pakai 3 Bahan Ini

Alfa - Senin, 10 Januari 2022 | 15:04
Lutut gelap bisa diatasi dengan rutin menggosokkan ketiga bahan ini
pexels

Lutut gelap bisa diatasi dengan rutin menggosokkan ketiga bahan ini

WIKEN.ID – Bersepeda merupakan salah satu kendaraan manual ramah lingkungan .

Tidak heran anak-anak dan para orang tua juga gemar melakukannya karena bersepeda memang sangat menyenangkan.

Akan tetapi, tidak hanya sebagai sarana bermain dan rekreasi, bersepeda juga dapat menyehatkan tubuh.

Beberapa manfaat hobi bersepeda yang bisa didapatkan seperti meningkatkan kesehatan mental.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dengan gaya hidup aktif secara fisik, memiliki kadar kebugaran 32 % lebih tinggi daripada orang yang tidak aktif. Dalam hal ini, gaya hidup aktif dapat berupa melakukan beragam olahraga, termasuk di dalamnya bersepeda.

Dengan berolahraga, seseorang akan dapat meningkatkan suasana hati karena adanya pelepasan hormon adrenalin dan endorfin.namunm saat kita menjalankan hobi bersepeda atau berlari, kita harus waspada dengan paparan sinar matahari.Salah satu bagian tubuh yang berefek paparan matahari adalah lutut kaki jadi lebih hitam.Memiliki kulit lutut dan siku berwarna lebih hitam daripada area kulit di sekitarnya adalah sesuatu yang normal. Kondisi itu pada dasarnya dapat terjadi karena lutut dan siku adalah area tubuh yang sering mengalami gesekan. Beberapa kondisi lain juga dapat menjadi penyebab lutut dan siku berwarna lebih gelap, seperti Efek paparan sinar matahari sehingga Kulit kering.

memiliki kulit lutut dan siku yang gelap sayangnya kadang-kadang tetap dapat mengganggu penampilan dan merusak rasa percaya diri, terutama bagi para wanita.

Ada sejumlah cara memutihkan lutut dan siku secara alami yang bisa dijajal di rumahMelansir Health Line, teh hijau adalah obat pencerah kulit yang populer.

Hal ini mungkin berkaitan dengan senyawa utamanya, yakni epigallocatechin gallate (EGCG). Sebuah studi pada 2015 menemukan bahwa EGCG dapat mencegah akumulasi melanin. EGCG bekerja dengan menghambat tirosinase, enzim utama yang dibutuhkan untuk membuat melanin.produksi melanin yang berlebih dapa membuat area tertentu di kulit menjadi lebih gelap.

Cara memutihkan lutut dan siku dengan teh hijau adalah dengan seduh sekantong teh hijau dalam 1 cangkir air panas, kemudian dinginkan Celupkan bola kapas ke dalam teh dan peras kelebihannya Usapkan kapas ke atas lutut dan siku.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan baking soda.

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest