Follow Us

Ratusan Pelari Tempuh Jarak 150KM Demi Bantu Anak-anak Terdampak Covid-19 Lewat Run To Care Kem(BALI) 2021

Agnes - Jumat, 12 November 2021 | 10:39
Konferensi pers Run To Care 2021 Kem(Bali)
(Dok. SOS Children’s Villages Indonesia)

Konferensi pers Run To Care 2021 Kem(Bali)

Run To Care 2021 kembali di gelar di Bali, acara olahraga berbasis charity ini fokus pada pengasuhan anak berbasis keluarga

WIKEN.ID - Fokus pada pengasuhan anak berbasis keluarga, lembaga non pemerintah SOS Children’s Villages Indonesia kembali menggelar Run To Care 2021.

Kegiatan olahraga berbasis charity atau amal ini digelar secara hybrid yaitu virtual dan offline.

Dalam pegelaran offline, acara ini akan mengusung konsep Ultra Marathon 150 kilometer dan bertempat di Bali seperti acara 2 tahun sebelumnya.

Dalam acara Run To Care 2021 Kem(Bali) melibatkan 247 pelari offline, 650 pelari virtual, lebih dari 3.000 donatur hingga para mitra korporasi dan media yang berkomitmen mendukung keluarga rentan terdampak covid-19.

Tahun ini merupakan tahun keenam acara tahunan Run To Care digagas.

Baca Juga: Langsung Semangat Lagi, 4 Jenis Makanan Ini Bisa Pengaruhi Mood, Produktivitas Jadi Tak Terganggu

Menggandeng puluhan komunitas lari, para pelari tak hanya berlari namun juga berbagi kebaikan dengan menggalang dana yang diperuntukkan bagi keluarga rentan terdampak coid-19 demi peenuhan kebutuhan anak-anak.

Mengusung tema #KuatkanKeluargaKuatkanAnak, SOS Children’s Villages mengajak masyarakat Indonesia mengambil bagian dalam kerja SOS Children’s Villages Indonesia dan berkontribusi langsung bagi 7.200 anak yang berada di Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Lembang, Semarang, Yogyakarta, Bali, Flores dan Palu.

Dilansir dari data Kementrian Sosial Republik Indonesia per 7 September 2021, sebanyak 25.202 anak Indonesia kehilangan orang tua dan 2,7 juta keluarga Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan akibat Covid-19.

Saat krisis seperti pandemi yang saat ini terjadi, anak-anak menjadi golongan paling rentan.

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest