Follow Us

Idealnya Berapa Frekuensi Berhubungan Intim Pasangan Suami istri? Ini Jawabannya

Alfa - Kamis, 19 November 2020 | 07:45
Ilustrasi
/www.mirror.co.uk

Ilustrasi

WIKEN.ID - Tak bisa disangkal kualitas kehidupan seksual turut mempengaruhi keharmonisan rumah tangga.

Riset yang meneliti 2.400 pasangan menikah di AS membuktikan seks dapat meningkatkan kebahagiaan karena membuat pasangan merasa lebih puas dalam hubungan.

Baca Juga: Bukan Rizki DA ataupun Rizky Billar, Terungkap Sosok Pria yang Jadi Cinta Pertama Lesty Kejora

"Bagi pasangan, kualitas keromantisan adalah salah satu faktor terbesar dalam kebahagiaan mereka," ucap Amy Muise, peneliti pascadoktoral yang mempelajari hubungan seksual dari Universitas Dalhousie di Kanada.

Idealnya seberapa sering bercinta? Riset yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science tersebut juga membuktikan orang yang berhubungan seks semingu sekali memiliki kehidupan yang lebih bahagia ketimbang yang seminggu hingga empat kali.

Dalam penelitian itu dikatakan, mereka yang bercinta hingga empat kali atau lebih dalam seminggu justru tak melaporkan adanya peningkatan kebahagiaan dalam hidup.

"Mungkin ini karena pasangan merasakan tekanan untuk mencoba berhubungan seks sesering mungkin," ucap Muise.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri yang Usai Berhubungan di Ranjang, Kira-Kira Siapa yang Bakalan Akan Tidur Dulu?

Menurutnya, berhubungan seks seminggu sekali adalah jumlah yang ideal daripada melakukannya sesering mungkin. "Berhubungan seks lebih dari sekali dalam seminggu bukan hal yang buruk, namun terlihat hal itu tidak dapat meningkatkan kepuasan dalam hubungan," ucap dia.Menurut laporan Hello Sehat, tidak pernah ada batasan baku berapa kali pasangan harus bercinta. Terkait frekuensi ideal behubungan seks, selalu terpulang kepada masing-masing pasangan.

Baca Juga: Padahal Sudah Bayangkan Bakal Malam Pertama Bareng Raffi Ahmad, Nagita Slavina Ngaku Dilarang Lakukan Hubungan Suami Istri Gegara Ini: Nggak Boleh!

Baca Juga: Menangis Kehilangan Benda Kesayangan karena Ulah Aurel Hermansyah, Ashanty Buat Sayembara dan Janjikan Hadiah yang Luar Biasa: Tolong Dibalikin"Dulu, sewaktu masih pengantin baru, kami bisa lho 4-6 kali sehari! Tapi sekarang belum tentu seminggu sekali. Normalnya berapa kali sih, Dok?"

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest