Follow Us

Pasangan Suami Istri yang Usai Berhubungan di Ranjang, Kira-Kira Siapa yang Bakalan Akan Tidur Dulu?

Alfa - Rabu, 18 November 2020 | 23:42
Ilustrasi
www.projectboldlife.com

Ilustrasi

WIKEN.ID - Bercinta memang terkadang dapat menguras energi.

Kegiatan bercinta atau berhubungan seks tidak hanya bermanfaat membakar kalori.

Anda juga bisa memetik manfaat kesehatan lain seperti menurunkan tekanan darah, mengurangi nyeri, sampai menurunkan risiko kanker prostat.

Lantas, berapa banyak kalori yang terbakar dalam satu sesi bercinta? Melansir The Healthy, studi menunjukkan berhubungan seks selama 25 menit dapat membakar sedikitnya 100 kalori untuk pria, dan 69 kalori untuk wanita.

Pria umumnya lebih banyak membakar kalori ketimbang wanita karena biasanya mengeluarkan lebih banyak energi dan lebih aktif saat bercinta.

Baca Juga: Padahal Sudah Bayangkan Bakal Malam Pertama Bareng Raffi Ahmad, Nagita Slavina Ngaku Dilarang Lakukan Hubungan Suami Istri Gegara Ini: Nggak Boleh!

Pembakaran kalori antara pria dan wanita juga terlihat saat olahraga lari ringan selama 30 menit. Pria rata-rata bisa memangkas 276 kalori, sedangkan perempuan hanya 213 kalori. Seks atau bercinta yang santai dan romantis memang menyenangkan.

Baca Juga: Siap-siap Fakta Video Syur akan Terkuak, Pakar Ekspresi Soroti Kalimat Rancu dalam Klarifikasi Adhietya Mukti: Seolah-olah Gisel Benar Pelaku

Tak heran beberapa orang akan langsung tertidur sehabis bercinta, walau seharusnya membersihkan tubuh terlebih dahulu.

Hal ini membuat tim psikolog dari University Albany, New York, Amerika Serikat tergerak meneliti hubungan antara pasca sesi bercinta dan keinginan untuk tidur.

Baca Juga: Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Dikabarkan Bakal Menikah, Beginilah Kedekatan Bilqis dan Rania

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest