Follow Us

Kenali Tanda-tanda Tubuhmu Kekurangan Mineral Seng, Salah Satunya Pertumbuhan Terhambat, dan Sifat Cepat Marah, Berikut Solusinya!

Hafidh - Selasa, 13 Oktober 2020 | 07:00
Peduli Tubuhmu: 8 Tanda Tubuh Kekurangan Mineral Seng, Ini Solusinya!
kolase Intisari

Peduli Tubuhmu: 8 Tanda Tubuh Kekurangan Mineral Seng, Ini Solusinya!

Kenali Tanda-tanda Tubuhmu Kekurangan Mineral Seng, Salah Satunya Pertumbuhan Terhambat, dan Sifat Cepat Marah, Berikut Solusinya!

WIKEN.ID - Tubuh kita membutuhkan vitamin dan mineral demi berfungsinya organ-organ dalam tubuh kita dengan baik.

Salah satu mineral yang dimaksud adalah Seng (zinc).

Seng bermanfaat bagi tubuh dalam banyak cara dan diperlukan dalam jumlah kecil untuk menjaga kesehatan Anda dan melakukan fungsi tertentu setiap hari.

Baca Juga: Nggak Cuman Vitamin A, C, dan D Saja yang Penting, Berikut Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Vitamin E, Berisiko Terkena Penyakit Menular!

Sebagai contoh, ini membantu produksi hormon, mendukung pertumbuhan dan perbaikan otot dan jaringan, mempertahankan kekebalan Anda dan memfasilitasi pencernaan.

Faktanya, mengonsumsi cukup seng secara teratur itu penting karena tubuh tidak menyimpan lebih banyak, menurut National Institutes of Health (NIH).

Berikut ini tanda tubuh kekurangan asupan mineral seng (Zinc):

1. Pertumbuhan terhambat atau terhambat

Beberapa tanda kekurangan seng termasuk tidak memenuhi standar pertumbuhan tertentu dan disfungsi dalam sistem kekebalan, menurut ahli alergi yang berbasis di New York Boyan Hadjiev, MD.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Kenali Tanda Tubuh kekurangan Vitamin K, Bisa Mengakibatkan Masalah Jantung!

Dia mengatakan penelitian yang mengikuti atlet remaja, terutama pesenam, telah memainkan faktor dalam memahami kekurangan seng.

"Kombinasi peningkatan kehilangan keringat dengan penurunan asupan makanan tertentu" adalah sesuatu yang harus diwaspadai di antara para atlet, kata Dr. Hadjiev, karena tindakan ini dapat menyebabkan defisiensi seng.

Makanan tinggi seng termasuk makanan laut seperti tiram, lobster, dan kepiting; daging sapi, ayam, dan babi; kacang-kacangan seperti kacang mete dan almond; dan kacang-kacangan seperti buncis dan kacang merah.

Halaman Selanjutnya>>>

Source : Intisari.grid.id

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest