Follow Us

Dua Kali Disuntik Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil Bagikan Kabar Terkini: Seharusnya Darah Kami Bereaksi

Agnes - Sabtu, 03 Oktober 2020 | 13:10
Dua Kali Disuntik Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil Bagikan Kabar Terkini: Seharusnya Darah Kami Bereaksi

Dua kali disuntik vaksin uji coba Covid-19, Ridwan Kamil sampaikan kabar kurang sedap. Ia mengatakan darah harusnya bereaksi

WIKEN.ID - Di tengah pandemic ini, vaksin untuk corona di Indonesia sedang daam tahap pengujian.

Saah satu yang menjadi relawannya adalah Ridwan Kamil.

Sebagai pemimpin, ia secaa sukarela menerima uji vaksin tersebut.

Ia juga baru menyelesaikan kunjungan keempat rangkaian tes uji klinis vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda di Kota Bandung pada Rabu (30/9/2020).

Kang Emil diketahui mengikuti tes vaksin lanjutan bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kepala Kejati Jabar Ade Eddy Adhyaksa, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Baca Juga: Diliput Media Inggris, Mertua di Probolinggo Ini Laporkan Menantunya ke Polisi Atas Kematian Putrinya, Dituduh karena Alat Kelaminnya yang Besar

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengingatkan warga agar mempersiapkan mental untuk berada dalam masa pandemi, yang menurutnya, masih akan berlangsung setidaknya hingga tahun depan.

Meski produksi vaksin kemungkinan dipercepat, menurut dia, proses vaksinasi diperkirakan akan memakan waktu hingga akhir 2021.

Ini berarti, masyarakat baru bisa hidup normal pada 2022.

"Sesuatu yang tidak enak didengar. Tapi saya menyampaikan agar kita bersiap dengan proses yang panjang ini dari eksperimen, testing, produksi, distribusi, produksi, penyuntikan, dan lain-lain, kita doakan itu," ujarnya.

Source : Sosok.id

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest