Follow Us

Selalu Terabaikan, Kenali 15 Tanda Tubuh Kekurangan Vitain D, Nyeri Otot Hingga Infeksi Kronis

K. Tatik Wardayati, Amel - Selasa, 09 Juni 2020 | 19:30
Ilustrasi. Berjemur memang disarankan agar tubuh mendapatkan asupan vitamin D secara langsung. Tapi, cari tau kapan waktu yang tepat untuk berjemur.
Pexels

Ilustrasi. Berjemur memang disarankan agar tubuh mendapatkan asupan vitamin D secara langsung. Tapi, cari tau kapan waktu yang tepat untuk berjemur.

WIKEN.ID - Sudah tak usah diragukan lagi sepertinya manfaat dari vitamiin D.

Seperti yang diketahui, vitamin D sangat baik untuk pertumbuhan tulang.

Hal itu juga yang akhirnya dibutuhkan dalam menjaga kesehatan jantung, otot hingga otak.

Namun, seperti apa kekurangan vitamin D itu? Dalam bentuknya yang paling ekstrim, kekurangan vitamin D yang berkepanjangan dan parah selama masa kanak-kanak, yang dikenal sebagai rakhitis, dapat menunda pertumbuhan dan menyebabkan kelainan bentuk tulang yang terlihat.

Saat ini, rakhitis relatif jarang, tetapi itu tidak berarti kekurangan vitamin D, lebih dari 40 persen orang Amerika kekurangan.

Konsekuensi kesehatan potensial dari epidemi ini serius, karena kekurangan vitamin D terkait dengan osteoporosis, penyakit jantung, diabetes, penyakit autoimun, tekanan darah tinggi, dan hasil kehamilan yang buruk.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ternyata Inilah Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Vitamin A, Termasuk Sulit Hamil!

Menurut Dewan Vitamin D, gejala kekurangan vitamin D bisa menjadi halus, atau bahkan tidak ada, pada tahap awal.

Anda mungkin mengalami beberapa kelelahan dan sakit umum dan kesakitan, tetapi gejala-gejala ini mudah disingkirkan karena ada banyak hal yang menyebabkannya.

Sakit dan nyeri? Anda dapat dengan mudah mencatatnya hingga efek samping dari latihan terakhir Anda, atau tidak menjadi 20 lagi.

Lelah? Itu mungkin karena Anda tidak mendapatkan kualitas tidur yang cukup.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Editor : Amel

Latest