Follow Us

Setelah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Seorang Pria Jepang Kembali Terinfeksi Virus Corona, Ini Dia Penjelasan dari Ahlinya!

Dewa - Selasa, 24 Maret 2020 | 16:30
Ilustrasi penanganan pasien Corona
via Tribunnews

Ilustrasi penanganan pasien Corona

WIKEN.ID - Seorang pasien pria asal Jepang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, kembali dirawat karena positif terinfeksi lagi virus corona.

Pada 14 Februari lalu, pria Jepang berusia 70 tahun terkena Covid-19 dan dirawat di sebuah rumah sakit di Tokyo.

Setelah sembuh dari penyakit yang menyerang organ paru ini, beberapa hari kemudian dia kembali sakit dan mengalami gejala demam.

Saat kembali ke rumah sakit untuk memeriksakan diri dan melakukan tes, hasilnya, virus corona kembali menginfeksi tubuhnya.

Baca Juga: Perintah Social Distancing Tak Dipatuhi Dengan Serius, Polisi Bakal Ciduk Masyarakat yang Membandel, Ini Hukumannya

Seperti melansir dari BBC Indonesia, Senin (23/3/2020), kasus ini kembali dilaporkan media publik Jepang dan membuat waspada para ahli, peneliti dan ilmuwan.

Sebab, banyak anggapan bahwa seseorang tidak bisa terinfeksi Covid-19 sebanyak dua kali, setidaknya dalam waktu berdekatan.

Namun, beberapa negara seperti Inggris, sempat menerapkan pendekatan herd immunity, sebagai strategi untuk penanganan pandemi virus corona ini.

Melalui pendekatan tersebut, diharapkan sebagian besar populasi dapat mengembangkan kekebalan alami sesudah terpapar virus corona, SARS-CoV-2 ini.

Baca Juga: Miris! Disiplinkan Warga Tentang Social Distancing, Polisi di Pontianak Malah Ditertawakan, Bersumpah Akan Sujud di Hadapan Para Pengunjung Kafe

Kendati demikian, pada kasus pria Jepang, skenario tersebut memunculkan keraguan.

Source : Kompas.com, BBC Indonesia

Editor : Amel

Latest