Follow Us

Konsumsi Ibuprofen, Kondisi Anak Berusia 4 Tahun yang Terkena Gejala Virus Corona ini Semakin Parah, Tubuhnya Gemetar dan Tak Bisa Buka Matanya

Hafidh - Jumat, 20 Maret 2020 | 10:00
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19
FREEPIK_KJPARGETER

Ilustrasi virus Corona atau Covid-19

WIKEN.ID - Gadis berusia 4 tahun ini menderita gejalanya seperti corona virus, semakin memburuk setelah mengonsumsi ibuprofen.

Sebelumnya Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyarankan agar orang-orang yang menunjukka gejala virus corona tidak mengonsumsi ibuprofen.

Melansir France24, imbauan ini dikeluarkan WHO pada Selasa (17/3/2020), setelah Pemerintah Perancis secara resmi memperingatkan obat-obatan anti-inflamasi justru dapat memperburuk efek virus pada tubuh.

Peringatan ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan Perancis, Olivier Veran, karena penelitian terbaru di jurnal kedokteran The Lancet menyimpulkan peningkatan enzim menggunakan obat-obatan anti-inflamasi seperti ibuprofen, dapat memperparah infeksi Covid-19.

Baca Juga: Sudah Banyak yang Terjangkiti, Ahli Virus Ini Beri Penjelasan Terkait Pasien yang Sembuh dari Corona: Saya Yakin Benar-benar Sembuh

Seperti kasus yang terjadi pada Amelia, gadis British berusia 4 tahun ini.

Dilansir dari New York Post, kondisi kesehatan Amelia semakin menurun setelah mengonsumsi Ibuprofen.

Dam Collins yang merupakan ayahnya pun berkata, Para pakar kesehatan berdebat hebat mengenai apakah obat anti-inflamasi harus diambil untuk mencegah penularan.

Selain itu di akun Facebooknya Dan Collins juga memberi himbauan pada orang lain untuk tak memberikan ibuprofen pada anak yang menunjukkan gejala corona.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Wali Kota Larang Warga Kabupaten Berobat di Rumah Sakit Sekitaran Kota Bekasi: Jangan Ke Kita, Masuk Perawatannya Ke Sana

Amelia Milner
New York Post

Amelia Milner

“Bagi anda yg memiliki anak silahkan baca. Jika anak anda memiliki gejala virus corona, JANGAN beri mereka ibuprofen” tulis Collins.

Source : New York Post

Editor : Alfa

Latest