Follow Us

Cegah Virus Corona, Wali Kota Larang Warga Kabupaten Berobat di Rumah Sakit Sekitaran Kota Bekasi: Jangan Ke Kita, Masuk Perawatannya Ke Sana

Pipit - Kamis, 19 Maret 2020 | 18:00
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi
Warta Kota

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

WIKEN.ID - Pemerintah Kota Bekasi membatasi warga Kabupaten Bekasi yang ingin memeriksakan kesehatan di wilayah Kota Bekasi.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di wilayah Kota Bekasi.

Dikutip dari Kompas.com, bahkan, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengaku telah mengirim surat larangan tersebut kepada Bupati Bekasi.

"Kemarin kita bikin surat ke Bupati Bekasi agar daerah-daerah perbatasan dia dengan kita jangan masuk ke kita (Bekasi), masuk perawatannya ke sana," ucapnya, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: Hidup Bergelimang Harta Usai Nikahi Pengusaha Kelas Kakap, Sandra Dewi Mendadak Ngaku Takut Mati dan Tak Sudi Anak-anaknya Punya Ibu Tiri

Baca Juga: Nagita Slavina Parno Virus Corona karena Belum Punya Masker, Raffi Ahmad Kesal dan Coba Tenangkan Dengan Cara Tak Biasa

Pria yang kerap disapa Pepen itu kembali menegaskan warga Kabupaten Bekasi, tidak diperbolehkan untuk melakukan pengobatan di sekitaran Kota Bekasi.

Ia menyarankan agar warga Kabupaten Bekasi untuk melakukan pengobatan maupun pemeriksaan di daerahnya sendiri.

"Jadi warga dia yang mau perawatan ke sana, kalau kita (warga Bekasi) ya di sini. Karena kalau dia (warga Kabupaten Bekasi) masuk ke sini, sedangkan ini kan wabah ya, makanya kita jaga," ucap Pepen.

Dengan begitu, ia berharap bisa mencegah penyebaran masif Virus Corona di Bekasi.

Pepen juga meminta masyarakat untuk jaga kesehatan dan kebersihan mencegah penyebaran Virus Corona tersebut.

Editor : Pipit

Latest