Follow Us

Sudah Banyak yang Terjangkiti, Ahli Virus Ini Beri Penjelasan Terkait Pasien yang Sembuh dari Corona: Saya Yakin Benar-benar Sembuh

Agnes - Kamis, 19 Maret 2020 | 18:20
Ilustrasi Corona
KOMPAS.COM/HANDOUT

Ilustrasi Corona

WIKEN.ID - Kini dunia tengah dilanda kepanikan lantaran virus corona.

Bermula dari Wuhan, virus corona kini telah mewabah di lebih dari puluhan negara di dunia.

Selain di China, negara yang terdampak paling parah adalah Italia yang bahkan sudah menerapkan lockdown bagi para warga negaranya.

Di Indonesia sendiri, sudah ada 227 orang yang terinfeksi virus corona dengan 11 orang dinyatakan sembuh dan 19 orang meninggal dunia.

Banyaknya orang yang panik akan virus ini akhirnya membuat Anang Hermansyah dan Ashanty mengundang seorang virolog atau orang yang ahli mengenai virus untuk datang menjelaskan di channel Youtubenya.

Anang Hermansyah dan Ashanty mengundang Drh. Moh Indro Cahyono yang merupakan seorang ahli virus.

Baca Juga: Panik karena Corona, Anang dan Ashanty Undang Ahli Virus dan Jelaskan Pentingnya Hal Ini untuk Lawan Virus dalam Tubuh

Percakapan ketiganya diunggah dalam kanal The Hermansyah A6 dengan judul, ‘COVID-19 HARUS PANIK atau HADAPI!?? INI PENJELASAN DARI AHLI VIRUS’.

Salah satu yang dijelaskan oleh Dokter Indro adalah kewajiban memiliki kekebalan tubuh atau sistem imun yang baik.

“Ini imunologi basic, jadi pada saat saya kena virus, di hari pertama pasti saya akan sakit badan saya akan menolak, bersin, virus masuk lewat hidung reaksi pertama bersin, masuk lebih dalam tubuh akan menolak lagi dengan mengeluarkan lendir jadi kita kaya pilek gitu nanti hari ketiga keempat kelima, kalau dia bisa masuk lagi dia akan menimbulkan radang, makanya demam.

Baca Juga: Nagita Slavina Parno Virus Corona karena Belum Punya Masker, Raffi Ahmad Kesal dan Coba Tenangkan Dengan Cara Tak Biasa

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular