Follow Us

Namanya Pernah Disebut dalam Kasus Suap Meikarta, Mantan Penyanyi Cilik Ini Kini Miliki Gaji Rp 111 Juta Setelah Jadi Anggota DPRD

Rebi - Rabu, 18 September 2019 | 16:00
Namanya Pernah Disebut dalam Kasus Suap Meikarta, Mantan Penyanyi Cilik Ini Kini Miliki Gaji Rp111 Juta Setelah Jadi Anggota DPRD
Kolase WIKEN.ID

Namanya Pernah Disebut dalam Kasus Suap Meikarta, Mantan Penyanyi Cilik Ini Kini Miliki Gaji Rp111 Juta Setelah Jadi Anggota DPRD

WIKEN.ID - Kasus suap proyek Meikarta yang berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sempat menghebohkan publik pada Oktober 2018 lalu.

Saat itu KPK melakukan operasi tangkap tangan di Kabupaten Bekasi yang akhirnya membuat kasus ini terkuak.

Dari hasil operasi tangkap tangan tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat sembilan orang yang terlibat dalam kasus Meikarta.

Dilansir Kompas.com, sembilan orang tersebut adalah Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro, serta dua konsultan Lippo Group yaitu Henry Jasmen, Taryudi dan Fitra Djaja Purnama.

Namanya Nama-nama lainnya adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Sahat M Nohor.

Baca Juga: Maju Sebagai Caleg PDIP di Pemilu 2019, Tina Toon Bolo-bolo Mengaku Terjadi Kepanikan di Rumahnya

Lalu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bekasi Dewi Tisnawati, serta Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi.

Kesembilan orang tersebut telah menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Bandung dan telah menerima vonis dengan hukuman yang berbeda-beda.

Selain sembilan orang itu, KPK kembali menetapkan dua tersangka baru.

Dua tersangka tersebut adalah Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa dan mantan Presiden Direktur Lippo Cikarang Bartholomeus Toto.

Ternyata dalam kasus suap proyek Meikarta tersebut terdapat nama mantan penyanyi cilik disebut.

Editor : Rebi

Baca Lainnya

Latest