Follow Us

Simak Video Detik-Detik Penyerangan UIM Makassar, Bersenjata Parang Hingga Papporo

Hikmah - Selasa, 09 April 2019 | 16:00
Kampus Universitas Islam Makassar
tribuntimur/amir

Kampus Universitas Islam Makassar

WIKEN. ID - Sejumlah mahasiswa di Universitas Islam Makassar (UIM) terlibat bentrok di kampusnya, Jl Perintis Kemerdekaan KM 9, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassat, Senin (8/4/2019).Mahasiswa tersebut terlibat saling lempar di dalam kampusnya.Tak hanya itu, sejumlah kendaraan yang terparkir di halaman kampus juga dirusak."Iya betul, ada bentrok antar mahasiswa di UIM," kata Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsul Bakhtiar, seperti yang dilansir dari tribun-timur.com.

Baca Juga : Viral, Foto Sampah Plastik Bungkus Indomie Berusia 19 Tahun

Menurut Syamsul, bentrok diduga berasal dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi daerah di kampus tersebut.

Sekretariat salah satu organisasi daerah (organda) di BTN Asal Mula, Kecamatan Tamalanrea menjadi lokasi penyerangan di area kampus tersebut. Lokasi penyerangan berada tak jauh dari kampus UIM.

Akibatnya, sekretariat organda tersebut mengalami kerusakan.

Baca Juga : Viral! Pasangan Ini Menikah dengan Jaket Ojek Online, Diarak Ratusan Diver!

Sekretariat di kampus Universitas Islam Makassar
tribun-timur/amir

Sekretariat di kampus Universitas Islam Makassar

Kaca sekretariat tampak pecah, dan beberapa bagian sekretariat lainnya juga mengalami kerusakan."Kami masih selidiki apa motif penyerangan ini. Apalagi sebelumya juga ada bentrok di kampus UIM," kata Syamsul.

Terlihat sejumlah polisi bersenjata lengkap berjaga di lokasi sekretariat organda yang diserang.

Baca Juga : Videonya Viral, Mahasiswa Penarik Cadar Perempuan di Aceh Minta MaafSecurity kampus, Harun yang ditemui tribun-timur.com, menyebutkan dalam bentrok tersebut mahasiswa membawa senjata tajam.Seperti parang, badik, papporo, dan senjata tajam lainnya.

"Kejadiannya cepat sekali, tiba-tiba salah satu kelompok mahasiswa menyerang mahasiswa lainnya yang tengah kumpul di halaman kampus," kata Harun.

Lanjut dia, dalam bentrok tersebut sejumlah sepeda motor yang terparkir di halaman kampus juga dirusak oleh mahasiswa.

Editor : Hikmah

Baca Lainnya

Latest