Follow Us

Berat Badan Turun Drastis Setelah Lari Pagi. Bagi yang Mau Langsing, Cobain!

Amel - Kamis, 10 November 2022 | 07:03
Manfaat lari pagi
Freepik.com

Manfaat lari pagi

WIKEN.ID - Bagi para penggemar olahraga luar ruangan, lari pagi bisa menjadi salah satu pilihannya.

Selain murah meriah, lari pagi juga mudah dilakukan.

Namun, bagaimana si cara efektif turunkan berat badan?

Mengutip Kompas.com, ketika memiliki target dalam penurunan berat badan, banyak orang yang langsung memikirkan rutinitas olahraga atau diet ketat, demi hasil yang cepat dan optimal.

Padahal, aktivitas fisik sederhana seperti lari sebetulnya cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin.

Menurut Ahli Gizi teregistrasi asal New York, Natalie Rizzo, lari adalah cara efektif menurunkan berat badan karena bisa membakar kalori dengan cepat.

"Kita membakar lebih banyak kalori per menitnya dengan lari daripada dengan latihan kekuatan atau bersepeda," kata Rizzo, seperti dilansir Today.

Ahli Gizi dan Manajer Layanan Nutrisi Kesehatan di Cleveland Clinic Wellness Institute, Kristin Kirkpatrick juga menguatkan pandangan itu.

Dia mengatakan, jumlah kalori yang dibakar saat lari bervariasi, tergantung intensitas, dan durasi olahraga.

Lalu, rutinitas lari perlu digabungkan dengan penerapan pola makan sehat agar lebih efektif. "Jika intensitas olahraga sangat tinggi, kemungkinan menurunkan berat badan sangat tinggi," kata dia.

"Namun, jika kamu hanya keluar sedikit dari rumah dan lari sebentar, mungkin itu tidak akan terlalu efektif, apalagi jika pola makanmu masih berantakan," papar dia.

Halaman Selanjutnya

Makan lebih banyak
1 2 3

Editor : Wiken

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular