Follow Us

Manfaat Lari Pagi Bonus Berat Badan Turun, Pemula Wajib Mengetahui Hal Dasar Ini Dulu Sebelum Memulai

Pipit - Jumat, 04 November 2022 | 08:46
Ilustrasi jogging
WIKEN.ID

Ilustrasi jogging

WIKEN.ID - Berolahraga tidak hanya bagus untuk kesehatan, tapi juga dapat memberikan bonus berupa tubuh yang ideal.

Tak cuma jadi bugar, manfaat lari pagi ataupun sekadar berjalan santai juga ternyata bisa menurunkan berat badan lho.

Tak banyak yang menduga jika berjalan adalah salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan.

Ini adalah cara yang nyaman dan mudah bagi pemula untuk mulai berolahraga tanpa merasa kewalahan atau perlu membeli peralatan.

Menurut Harvard Health, diperkirakan bahwa orang seberat 70 kg membakar sekitar 167 kalori per 30 menit berjalan kaki dengan kecepatan sedang 6,4 kilometer per jam.

Bagi pemula yang baru mulai berolahraga usahakan untuk berjalan selama kurang lebih 30 menit dengan intensitas 3-4 kali seminggu.

Selain itu durasi atau frekuensi jalan kaki juga bisa ditingkatkan secara bertahap saat tubuh terbiasa dan menjadi lebih bugar.

Selain berjalan, Joging dan lari adalah latihan yang bagus untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Meskipun tampak serupa, perbedaan utamanya adalah bahwa kecepatan lari umumnya antara 6,4–9,7 kilometer per jam, sedangkan kecepatan lari lebih cepat dari itu.

Harvard Health memperkirakan, seseorang dengan berat 70 kilogram membakar sekitar 298 kalori per 30 menit jogging dengan kecepatan 8 km/jam.

Untuk memulai, lakukan joging selama 20-30 menit 3-4 kali seminggu.

(*)

Editor : Wiken

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular