Follow Us

Banyak Manfaat Lari Pagi, Inilah Durasi yang Ideal Untuk Pemula

Alfa - Senin, 10 Oktober 2022 | 08:06
Kesalahan pertama yang kerap kali dilakukan saat pertama kali berlatih mengambil manfaat lari pagi  adalah memilih jarak lari yang terlalu panjang dan terlalu lama.
freepik

Kesalahan pertama yang kerap kali dilakukan saat pertama kali berlatih mengambil manfaat lari pagi adalah memilih jarak lari yang terlalu panjang dan terlalu lama.

WIKEN.ID - Manfaat lari pagi ternyata juga tak main-main.

Salah satu manfaat lari pagi mampu membuat tubuh akan lebih bugar.

Selain hemat biaya, lari pagi juga mampu mengukur kemampuan tubuh kita.

Tak banyak diketahui, berlari juga miliki risiko yang cukup tinggi.

Mengutip Kompas.com, Penelitian menyimpulkan, berlari 5-10 menit dalam kecepatan sedang (sekitar 10 km perjam) setiap hari, akan berdampak positif bagi tubuh.

Manfaatnya antara lain menurunkan risiko serangan jantung atau stroke, mengurangi risiko kanker, termasuk penyakit saraf seperti Alzheimer dan Parkinson.

Itu belum termasuk tubuh yang bugar, mood yang baik dan kualitas tidur meningkat.

Buat kamu yang ingin memulai hobi mengambil manfaat lari pagi, ada tips yang perlu diperhatikan agr kamu sebagai pelari pemula tetap nyaman.

Pertama, berlari dengan jarak pendek.

Kesalahan pertama yang kerap kali dilakukan saat pertama kali berlatih lari adalah memilih jarak lari yang terlalu panjang dan terlalu lama.

Lalu, berapa lama durasinya?Dikutip Runners World, lakukan lari secara rutin selama 15 sampai 30 menit pada pagi hari . lari selama 15 menit berguna untuk meningkatkan kebugaran jasmani.

Editor : Alfa

Latest