Follow Us

Wajib Mengetahui Bagi Pemilik Kucing, Seberapa Sering Si Anabul Harus Dibawa ke Dokter Hewan?

tantri - Minggu, 19 Juni 2022 | 11:08
Ilustrasi kucing dibawa ke dokter hewan
greatpetcare

Ilustrasi kucing dibawa ke dokter hewan

WIKEN.ID - Sebagai pemilik kucingkesayangan tentusudah tahu dan siap bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan mulai dari makanan hingga kasih sayang.

Tentu kamu sudah mengerti bahwa kucing perlu dibawa ke dokter untuk menjalani vaksinasi, atau melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Seberapa seringkah membawa kucing ke dokter hewan ?

Melansir dari Daily Paw yang dikutip oleh Kompas.com, Asosiasi Rumah Sakit Hewan Amerika merekomendasikan agar semua hewan peliharaan menemui dokter hewan setidaknya setiap tahun, mungkin lebih jika anjing atau kucing memiliki kebutuhan kesehatan tertentu.

Randy Wheeler, DVM, seorang dokter hewan lama dan direktur eksekutif dari Iowa Veterinary Medical Association, mengatakan tidak ada aturan untuk seberapa sering kucing harus menemui dokter hewan karena itu tergantung pada terlalu banyak faktor: usia, gaya hidup , dan di mana hewan peliharaan itu tinggal.

"Bentuk hubungan kerja yang baik dengan dokter hewan karena dia akan memberi tahumu seberapa sering hewan peliharaan membutuhkan pemeriksaan. Hubungan kerja sama semacam ini akan membuahkan hasil dalam jangka panjang jika kucing mengalami kondisi kesehatan yang lebih serius," ujar Wheeler.

Sebagai pemilik hewan kesayangan satu ini, kamu perlu mengikuti beberapa panduan umum kapan kamu harus membawa kucing ke dokter hewan :

Kunjungan untuk anak kucing

Ilustrasi anak kucing
Unsplash/Tran Mau Tri Tam

Ilustrasi anak kucing

Pemilik kucing baru biasanya terikat oleh perjanjian dengan tempat penampungan atau peternak untuk membawa anak kucing mereka ke dokter hewan segera setelah diadopsi.

Jadikan ini kesempatan untuk memulai hubungan dengan dokter hewan pilihanmu dan memberikan kesempatan bagi dokter hewan untuk mulai mengamati dan memeriksakan kesehatan anak kucing sejak awal kehidupannya.

Source : Kompas.com

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest