Follow Us

Bagi Pecinta Kucing Wajib Tahu, 3 Jenis Kucing Anggora Dikenal Ramah dan Menggemaskan

tantri - Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:38
Ras kucing anggora
FREEPIK

Ras kucing anggora

WIKEN.ID - Apakah kalian memiliki hewan peliharaan kucing berjenis anggora ?

Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing domestik tertua yang berasal dari Ankara, Turki dan banyak digemari para pecinta kucing.

Dikenal sebagai ras kucing tertua di dunia, sudah berabad-abad lamanya kucing anggora mengalami proses seleksi alam di kawasan pegunungan Ankara.

Pada kawasan tersebut memiliki iklim yang ekstrem, sehingga membuat tubuh kucing anggora menjadi kuat dan bulunya tumbuh memanjang.

Ciri khas kucing anggora mempunyai bulu yang panjang dan indah, tubuh yang sedang dan badan berotot ramping, langsing dan elegan.

Selain itu, kucing jenis ini memiliki hidung yang panjang, bentuk kepala berbentuk segitiga, telinga yang panjang, lebar dan berbentuk segitiga.

Para pecinta kucing lebih menyukai jenis anggora putih yang memiliki ciri khas warna mata yang heterochromia atau ganjil.

Melansir dari kids.grid.id, ada beberapa jenis-jenis kucing anggora yang juga dikenal ramah serta tak kalah menggemaskannya berikut ini :

1. Anggora x anggora

Ilustrasi ras kucing anggora
EKATERINA BOLOVTSOVA

Ilustrasi ras kucing anggora

Kucing anggora yang disilangkan dengan anggora biasanya memiliki warna bulu yang enggak berubah, yaitu bulu warna putih bersih.

Source : kids.grid.id

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest