Follow Us

Jadi Momen Hangat, 4 Tips Asik Buka Puasa Sederhana Bersama dengan Keluarga

tantri - Jumat, 29 April 2022 | 20:45
Ilustrasi berbuka puasa bersama keluarga
SHUTTERSTOCK/Odua Images

Ilustrasi berbuka puasa bersama keluarga

WIKEN.ID - Bulan Ramadhan dikenal dengan ciri khas yang selalu dilakukan antara lain seperti ngabuburit, serta iftar atau buka bersama (bukber).

Tak hanya itu saja, biasanya bulan Ramadhan menjadi waktu yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga serta kerabat terdekat demi mempererat tali silaturahmi jelang hari raya.

Maka dari itu, saat berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk bersama keluarga dan kerabat dekat.

Untuk menikmati buka bersama tak harus di restoran ataupun kafe, cukup di rumah saja untuk menyantap sajian berbuka sudah terasa nikmat.

Namun, sebagai pemilik rumah harus menyiapkan menu berbuka, aktivitas pelengkan, dan juga membangun ambiance khas yang nantinya dapat membuat acara buka puasa bersama di rumah jadi semakin seru dan spesial.

Melansir dari Parapuan.co, simak tips berikut ini yang bisa kamu coba lakukan ketika berbuka puasa di rumah.

1. Persiapkan agenda sejak awal

Acara buka puasa bersama membutuhkan persiapan khusus walaupun hanya dilakukan di rumah saja.

Beberapa hal perlu kamu perhatikan, mulai dari kebersihan rumah, siapa saja tamu yang diundang, jumlah perlengkapan makan yang dibutuhkan, hingga peralatan rumah tangga seperti kursi dan meja untuk sesi iftar.

Tak hanya itu saja, sangat disarankan untuk membagikan agenda buka puasa bersama beberapa hari sebelumnya agar para tamu dapat meluangkan waktu sejak awal.

Tips tambahan, pastikan juga apakah para tamu membawa kendaraan pribadi agar kamu dapat mempersiapkan area parkir dalam rumah atau memberikan rekomendasi area parkir terdekat.

Source : Parapuan.co

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest