Follow Us

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Kini Muncul Isu Soal Virus Baru Bernama Covid-22, Bakal Lebih Berbahaya dan Mematikan? Intip Kata Epidemiolog Ini!

Hafidh - Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:23
Ilustrasi Covid-22 lebih berbahaya
Darwinsyah/BangkaPoS

Ilustrasi Covid-22 lebih berbahaya

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Kini Muncul Isu Soal Virus Baru Bernama Covid-22, Bakal Lebih Berbahaya dan Mematikan? Intip Kata Epidemiolog Ini!

WIKEN.ID - Hingga kini pandemi covid-19 masih menghantui bangsa Indonesia.

Pemerintah pun telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan menekan meluasnya penyebaran virus corona ini.

Belum selesai pandemi covid-19, kini telah muncul isu soal virus baru yakni covid-22.

Istilah covid-22 pun menjadi trending topik Twitter di Amerika Serikat pada Selasa (24/8/2021) dengan lebih dari 58.200 twit.

Baca Juga: Berita Akhir Pekan Amanda Manopo, Pamer Wajah Polos Tanpa Sentuhan Make Up, Tampilan Pemeran Andin Jadi Sorotan, Cantik Banget!

Melansir Forbes, Selasa (24/8/2021), istilah “Covid-22” kemungkinan muncul dari pernyataan seorang ahli imunologi dari Swiss, Prof Dr Sai Reddy.

Menurut Vanessa Chalmers yang menulis untuk The Sun, Reddy memperingatkan bahwa varian baru dapat muncul pada 2022 yang dapat menimbulkan "risiko besar".

Reddy menyebut kemungkinan ini sebagai "Covid-22" dengan mengatakan "Covid-22 bisa lebih buruk daripada yang kita saksikan sekarang."

Baca Juga: Menikah dengan Kakek Tajir Usia 73 Tahun, Bintang Film Dewasa Ini Justru Minta Cerai Setahun Kemudian, Alasannya Bikin Syok, Kenapa?

Selain itu, dia menggunakan istilah "Covid-21" ketika merujuk pada varian Delta saat wawancara dengan situs web publikasi Jerman bernama Blick.

"Dan varian Delta jauh lebih menular. Ini bukan lagi Covid-19. Saya akan menyebutnya Covid-21," kata Reddy dikutip Blick, 22 Agustus 2021.

Editor : Hafidh

Baca Lainnya

Latest