Follow Us

Viral Ajak Ramai-ramai Warga Asing Pindah ke Bali karena Biaya Hidup Murah, Pihak Imigrasi Akui Kantongi Identitas Sang WNA

Agnes - Selasa, 19 Januari 2021 | 17:30
Akun Kristen Gray di twitter
Tangkap layar twitter/kristentootie

Akun Kristen Gray di twitter

Masuk ke Indonesia saat pandemi dan bagikan tips tinggal di Bali, WNA ini jadi viral. Pihak imigrasi sebut sudah kantongi identitas

WIKEN.ID - Baru-baru ini viral thread dalam twitter tentang seorang warga negara asing yang pindah ke Bali selama pandemi covid-19.

Tidak hanya itu, ia juga diketahui menjual buku yang berisi pengalamannya hidup di Bali dan bagaimana cara agar bisa ke Bali di masa pandemi ini.

Thread ini menyita perhatian pengguna twitter lantaran dianggap bisa menginspirasi banyak turis asing untuk memulai hidup baru mereka di Bali.

Ditambah lagi, dua warga negara asing tersebut diketahui tak memperpanjang visa kunjungan mereka yang hanya berlaku 6 bulan dan diketahui mangkir pajak.

Usai viralnya thread tersebut, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia pun diketahui sudah menemukan keberadaan wanita bernama Kristen Gray ini.

Baca Juga: Ramalannya Berbuntut Panjang, Mbak You akan Dilaporkan ke Polisi Usai Sebut Jokowi Lengser di 2021, Ini Pasal yang akan Menjeratnya

Ia disebut tinggal di Kabupate Karangasem, Bali.

"Di daerah Karangasem tinggalnya. Pihak Imigrasi di Bali sudah dapat data yang bersangkutan, data paspor, dan data ijin tinggalnya," kata Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arvin Gumilang kepada Tribunnews.com, Selasa (19/1/2021).

Arvin mengatakan pihak Imigrasi akan memanggil Kristen Gray untuk dimintai keterangan terkait cuitan di akun Twitter-nya yang bikin viral tersebut.

"Hari ini yang bersangkutan diminta hadir ke Imigrasi Denpasar untuk dimintai keterangan," katanya.

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest