Follow Us

Ingin Cukur Rambut Organ Intim, ini Panduannya Agar Aman dan Sehat

Alfa - Kamis, 03 Desember 2020 | 22:57
Hati-Hati, Terlalu Sering Waxing Bisa Timbulkan 3 Dampak Ini!
https://www.freepik.com/

Hati-Hati, Terlalu Sering Waxing Bisa Timbulkan 3 Dampak Ini!

WIKEN.ID - saat beranjak dewasa dan memasuki fase pubertas, ada bulu-bulu halus yang tumbuh di beberapa bagian tubuh, seperti ketiak dan kemaluan?

Jika pertumbuhannya membuat tidak nyaman, mencukur rambut kemaluan sah-sah saja dilakukan.

Baca Juga: Bak Bangkai yang Tersimpan Akhirnya Tercium Juga! Luna Maya Terang-terangan Ungkap Hubungan Asmaranya Bersama Ryochin: Jodoh Dunia Akhirat

Namun perlu diingat bahwa mencukur rambut kemaluan tidak asal mencukur saja. Ada cara dan hal-hal yang perlu diingat agar tidak menimbulkan masalah seperti iritasi atau mengganggu kelembaban alami area kemaluan.

Baca Juga: Nafa Urbach Ngamuk Hingga Beri Ancaman keras ke Millendaru, Mantan Istri Zacklee Sebut Keponakan Ashanty: Udah Nggak Bisa Dikasih Tau!

Pertanyaan yang kerap menggelitik namun jarang menjadi topik pembicaraan adalah apakah mencukur rambut kemaluan perlu dilakukan atau tidak?

Nyatanya, rambut kemaluan sebenarnya memiliki banyak manfaat.

Salah satu manfaat yang paling utama adalah mengurangi gesekan saat berhubungan seksual.

Tak hanya itu, rambut kemaluan juga mencegah penularan bakteri pemicu infeksi menular seksual.

Beberapa manfaat rambut kemaluan lainnya adalah: Gesekan antar rambut kemaluan bisa berfungsi sebagai dry lubricant karena lebih mudah ketimbang gesekan antar kulit Menjaga kehangatan area kemaluan Mencegah kotoran atau mikroorganisme masuk ke area kemaluan.

Folikel rambut kemaluan memproduksi sebum, minyak pencegah penyebaran bakteri Tak hanya manfaat dari sisi kesehatan saja, tumbuhnya rambut kemaluan juga menjadi sinyal kematangan seseorang secara seksual.

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest