Follow Us

Ikuti Cara Meredakan dan Mengurangi Terjadinya Sakit Kepala Hingga menjalar di sekitar Tengkuk, Pundak dan Area Mata

Alfa - Kamis, 26 November 2020 | 16:10
Ilustrasi sakit kepala tegang atau tension headche
/www.hopkinsmedicine.org

Ilustrasi sakit kepala tegang atau tension headche

WIKEN.ID - Sakit kepala bisa saja terjadi di luar kondisi medis.

Salah satu contohnya adalah sakit kepala tegang atau tension headche yang terjadi akibat kombinasi stres, aktivitas berulang, dan postur tubuh yang buruk.

Baca Juga: Fakta Baru Akhirnya Terungkap, Sosok Ini Bisa Jadi Tersangka dalam Video Syur Viral Mirip Gisel?

Sakit kepala semacam ini biasanya muncul dengan sensasi nyeri di kedua sisi kepala. Terkadang, sakit kepala juga bisa menjalar di sekitar tengkuk, pundak, dan area mata.

Menurut chiropractor Andrew Bang, ada banyak cara mudah untuk mencegah atau meredakan sakit kepala tegang. "Anda tidak perlu ke ahli terapi fisik, terapis pijat, atau ahli tulang," ucapnya yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sudah Bikin Gisel Tersipu Kemudian Kesal, Wijin Malah Beberkan Pengakuan Mengejutkan: Gue Sekarang Engga KerjaStres juga bisa memicu sakit kepala. Ketika ditambah dnegan aktivitas berulang dan postur tubuh yang buruk, rasa sakit yang terjadi akan semakin parah dan bisa menjalar ke seluruh area kepala.

Berikut berbagai aktivitas yang bisa memicu sakit kepala tegang" penggunaan ponsel berlebihan bekerja di balik meja dalam waktu lama mengemudi tanpa istirahat bermain video game dalam waktu lama tidur tengkurap.

Baca Juga: Kena Batunya, Baim Wong Kena Bentak Raffi Ahmad Gara-gara Kelewat Usil, Paula Verhoeven: Kiblatnya Jangan ke Dia

"Aktivitas tersebut bisa meregangkan dan melemahkan otot di bagian belakang leher yang memicu sakit kepala," ucap Andrew Bang.

Selain itu, aktivitas berulang dan postur tubuh yang buruk bisa membuatotot bekerja terllau keras dan menyebabkan rasa sakit hingga tegang. Untuk mengatasinya, kita bisa melakukan hal sebagai berikut ini :

Baca Juga: Patahkan Tudingan Numpang Hidup dengan Pindah ke Rumah Baru Seharga Rp 6 Miliar, Syahnaz Malah Stress Usai 'Diteror' Hewan Melata Ini: Ada Biawak di Rak Sepatu!

1. Minimalisir stres.Cobalah untuk menghindari atau membatasi peristiwa yang memicu stres. Selain itu, kita bisa mengurangi tingkat stres dengan melakukan teknik pernapasan, yoga, atau meditasi.

2. Istirahat

HALAMAN SELANJUTNYA........

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest