Follow Us

Fakta Dibalik Foto viral seorang Pria Meninggal di Gubuk di Tanah Tumpangan

Alfa - Jumat, 20 November 2020 | 17:10
 Kondisi rumah almarhum Zaini di Desa Sungai Sayang, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, yang fotonya viral di media sosial.
(KOMPAS.com/Suwandi)

Kondisi rumah almarhum Zaini di Desa Sungai Sayang, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, yang fotonya viral di media sosial.

WIKEN.ID - Sebuah foto mengenai keluarga miskin di Tanjab Timur, Jambi viral di media sosial.

Sang ayah, Zaini, meninggal dunia setelah sakit selama beberapa hari karena digigit ular.

Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, Zaini terlihat terbaring sakit, dikelilingi isteri dan anaknya yang masih kecil-kecil.

Baca Juga: Dari Penampilan Luar Terlihat Tenang dan Kalem, Paranormal Ini Sebut Adit Jayusman Pacar Ayu Ting Ting Sembunyikan Rahasia Besar: Menyimpan Bara

Dalam foto terlihat pondok sederhana Zaini, berlantai papan dengan dinding atap daun nipah

Setelah foto tersebut viral, banyak warganet yang akhirnya simpati dan memberikan bantuan.

Dikutip dari Kompas.com, Kakak ipar Zaini, Husni, yang dihubungi Kompas.com melalui telepon, Jumat (20/11/2020) mengatakan, Zaini menumpang di tanah orang untuk mendirikan pondok.

Baca Juga: Bertemu Mantan Terindah, Raffi Ahmad Tak Segan Ajak Yuni Shara Untuk Lakukan Hal Ini Bersamanya

Rumah yang terbuat dari kayu dan beratapkan daun nipah tersebut dibangun gotong royong oleh warga sekitar dan menumpang di tanah warga.

"Zaini sudah meninggal dunia beberapa hari lalu. Dia sakit karena digigit ular saat pergi ke laut," kata Husni melalui sambungan telepon, Jumat. Bagian bawah rumah pondok yang menggunakan tiang, akan terendam air saat air pasang.

Kemudian sangat kesulitan mencari air bersih. Tentu ini juga berisiko memunculkan berbagai penyakit, terutama pada anak-anaknya yang masih kecil.

Source : Kompas.com

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest