Follow Us

Jangan Salah Kaprah! Kenali 9 Tanda Tubuh Kurang Asupan Karbohidrat

K. Tatik Wardayati, Amel - Senin, 14 September 2020 | 20:00
Ilustrasi tubuh sehat.
Freepik

Ilustrasi tubuh sehat.

Jangan Salah Kaprah! Kenali 9 Tanda Tubuh Kurang Asupan Karbohidrat

WIKEN.ID - Karbohidrat merupakan salah satu yang terpenting untuk hidup kita.

Namun, karbohidrat juga merupakan musuh banyak pemakan 'sehat' dalam beberapa tahun belakangan ini, loh.

Sebenarnya tubuh kita membutuhkan karbohidrat enggak sih?

'Kita membutuhkan karbohidrat!' Seru pelatih pribadi Kate Pearson, Pelatih di Inside Out Fitness and Nutrition Coaching di Glasgow.

Karbohidrat adalah sumber energi utama bagi tubuh kita.

Baca Juga: Ashanty Ketakutan Setengah Mati saat Lihat Mayat Tak Dikubur, Istri Anang Hermansyah Teriak-teriak: Ngapain Sih Kayak Gini-gini, Gak Lucu!

Karbohidrat kompleks juga sering kali merupakan sumber serat yang baik, dan pola makan tinggi serat membantu mencegah berbagai penyakit serta membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Diet rendah karbohidrat telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir dan, meskipun benar bahwa banyak dari kita di negara ini dapat memperoleh manfaat dari makan lebih sedikit karbohidrat, umumnya tidak disarankan untuk menghentikan semua kelompok makanan ini sepenuhnya.

Tidak semua karbohidrat diciptakan sama, dan diet tinggi karbohidrat sederhana dari makanan olahan dan olahan telah dikaitkan dengan obesitas, diabetes, masalah jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker, untuk beberapa nama.

Tetapi jika Anda mencari yang tepat (pikirkan nasi merah atau roti, ubi yang kaya vitamin, atau biji-bijian bergizi seperti quinoa dan barley), karbohidrat adalah bagian penting dari diet seimbang, dan tubuh Anda akan berterima kasih karena Anda memakannya.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest