Follow Us

Tolak Penerapan PSBB Jakarta, Orang Terkaya di Indonesia Surati Presiden Jokowi, Berikan Dua Alasan Hingga Saran untuk Hentikan Laju Covid-19

Agnes - Minggu, 13 September 2020 | 08:20
Tak setuju PSBB, orang terkaya di Indonesia surati Jokowi disertai dua alasan
tribunnews

Tak setuju PSBB, orang terkaya di Indonesia surati Jokowi disertai dua alasan

Tak setuju dengan PSBB, Budi Hartono, orang terkaya di Indonesia berikan dua alasan tolak PSBB Jakarta hingga berikan saran

WIKEN.ID - Meningkatnya angka kasus covid-19 di Indonesia, terutama Jakarta, membuat Gubernur Anies Baswedan menerapkan PSBB yang dimulai pada Senin (14/9/2020).

Anies menyebutkan, keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan sejumlah faktor yakni ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi.

"Tidak ada banyak pilihan bagi Jakarta kecuali untuk menarik rem darurat sesegera mungkin," ujar Anies dalam konferensi pers.

"Dalam rapat gugus tugas percepatan pengendalian Covid-19 di Jakarta, disimpulkan, kita akan menarik rem darurat."

"Yang itu artinya, kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dulu," kata dia.

Baca Juga: Tumbuh Tanpa Kehadiran Mendiang Adjie Massaid dan Angelina Sondakh, Keanu Massaid Banjir Kasih Sayang dari Sosok Ini

Dengan diterapkannya kembali PSBB seperti awal pandemi, maka penerapan PSBB transisi di Jakarta pun dicabut.

Terkait dengan rencana PSBB, pengusaha sekaligus orang terkaya di Indonesia, Budi Hartono, mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo.

Surat itu diunggah oleh pengusaha sekaligus mantan duta besar Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha melalui akun Instagram pribadinya, @petergontha.

"Surat Budi Hartono orang terkaya di Indonesia kepada Presiden RI, September 2020," tulis Peter Gontha dalam postingannya.

Source : Instagram

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest