Follow Us

Bentuknya Gepeng Namun Dihargai Rp 3,8 Miiliar, Bagian Dalam Rumah Ini Ternyata Buat Banyak Orang Terkejut

Agnes - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 13:00
Rumah Pai yang dijual 3,8 miliar
odditycentral

Rumah Pai yang dijual 3,8 miliar

Bentuknya gepeng namun dihargai Rp 3,8 Miiliar, bagian dalam rumah ini ternyata buat banyak orang terkejut

WIKEN.ID - Rumah berukuran kecil kini memang menjadi perhatian utama karena luas tanah yang sedikit sekarang ini.

Seperti di pinggiran kota Chicago yang dikenal dengan nama Rumah Pai atau Pie House.

Dibangun pada tahun 2003, di sebidang tanah yang panjang di Deerfield, Illinois, Pie House telah menjadi semacam atraksi turis lokal, dengan orang-orang mampir secara teratur hanya untuk mengambil gambar dari bangunan yang sangat sempit itu.

Terkenal karena bentuknya yang unik, Pie House lahir karena kebutuhan, karena pengembang Greg Weissman dari Advantage Properties mencoba memanfaatkan sebidang tanah lonjong yang hanya berukuran 0,09 hektar, yang sangat kecil untuk pinggiran kota.

Baca Juga: Berjuang di Tengah Pandemi, Kelompok Sirkus Ini Jual Kotoran Singa per Toples, Dagangannya Laris dan Ternyata Sangat Berguna untuk Ini

Meskipun salah satu dinding hanya selebar 0,9 meter, Pie House ternyata cukup nyaman, dan akhirnya dijual dengan harga sedikit di atas $ 284.000 atau sekitar Rp 4,1 miliar pada tahun 2007.

Dilansir dari Oddity Central, foto-foto Pie House of Deerfield, pinggiran pantai utara Chicago, baru-baru ini menjadi viral setelah diposting di Zillow.

Pemilik memutuskan untuk pindah dan awalnya mendaftarkan properti seharga $ 339.000, tetapi kemudian mengurangi harga menjadi $ 325.000 dan $ 309.000 sebelum melepasnya dari pasar untuk sementara waktu.

Baca Juga: Terungkap Pernah Dilamar Raffi Ahmad, Luna Maya Bongkar Borok Papa Rafathar di Depan Banyak Orang: Dia Baik, Cuma Kehilangan Arah Aja

Bagian dalam rumah Pai
bodditycentral

Bagian dalam rumah Pai

Source : Oddity Central

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest