Follow Us

Pasien Pertama Positif Covid-19 di NTT Buat Pengumuman Lewat YouTube, Mengaku Habis dari Jakarta Hingga Bali dan Tak Merasakan Gejala Terinfeksi

Hafidh - Sabtu, 11 April 2020 | 13:30
Ilustrasi Corona Virus
Kompas.com

Ilustrasi Corona Virus

WIKEN.ID - Publik Nusa Tenggara Timur (NTT) digegerkan dengan kabar adanya 1 kasus positif virus Corona (Covid-19) pada Kamis (9/4/2020) siang.

Informasi tersebut berseliweran di jagad maya melalui berbagai pemberitaan media.

Kemudian, di hari selanjutnya, Jumat (10/4/2020), masyarakat NTT tambah di kejutkan dengan video pengakuan seorang pemuda yang nebyebutkan dirinya terkena corona.

Berbeda dengan orang lain saat menjadi pasien positif covid-19 yang menutupi rapat identitasnya, pria NTT ini malah beri pengumuman di media sosial.

Baca Juga: Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah di Seluruh Dunia, Negara Ini Belum Ada Laporan Korban Virus Corona, Penduduknya Kurang dari 300 Ribu

Video pengumuman tersebut diunggah dalam kanal YouTube El Asamau Official.

Dalam video klarifikasinya pria dalam video yang memperkenalkan diri sebagai El Asamau tersebut mengaku baru saja diberitahukan menderita Covid-19.

Ia membuat video tersebut untuk berbagi kisah dan kronologi bagaimana ia bisa terpapar virus corona dan apa saja yang telah ia lakukan.

"Sebenarnya kondisi sekarang ini sangat stabil karena gejala-gejala yang muncul pada penderita atau suspek itu seperti kita ketahui mereka mungkin merasakan demam dan lain-lain, tetapi saya puji Tuhan dalam kondisi yang prima," ujarnya.

Baca Juga: Anggota Keluarga Kerajaan Terkonfirmasi Positif Corona, Raja Salman dan Putra Mahkota Mengasingkan diri di Sebuah Istana di Laut Merah

Pria yang mengaku dari Kabupaten Alor ini sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi di Yogyakarta.

Menurutnya, saat dirinya berangkat ke Yogyakarta, belum ada larangan dari WHO untuk tidak boleh beraktivitas di luar rumah.

Editor : Amel

Latest