Follow Us

Kesaksian Pasien Sembuh dari Virus Corona, Pasien Pertama di Daerahnya Hingga Harus Dirawat 20 Hari dan Sempat Dijenguk Rekannya

Alfa - Senin, 06 April 2020 | 19:40
Ilustrasi virus corona
pixabay.com

Ilustrasi virus corona

WIKEN.ID - Pemerintah menyatakan bahwa masih terjadi penularan virus corona yang menyebabkan jumlah pasien Covid-19 bertambah.

Hingga Senin (6/4/2020) pukul 12.00 WIB, diketahui secara total ada 2.491 kasus Covid-19 di Tanah Air.

Jumlah ini bertambah 218 kasus dalam 24 jam terakhir.

Hal ini diungkapkan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Senin (6/4/2020) sore.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemilik Kos-kosan Dilarang Terima Penghuni Baru, Siap-siap Dapatkan Hal Ini Kalau Berani Melanggar

"Penambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 dengan pemeriksaan menggunakan metode PCR bukan rapid test sebanyak 218 kasus," ujar Achmad Yurianto yang dikutip dari kompas.com.

Achmad Yurianto menjelaskan bahwa dalam periode yang sama terdapat penambahan 28 pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, total ada 192 pasien yang dinyatakan tidak lagi terinfeksi virus corona berdasarkan dua kali pemeriksaan.

Salah satu pasien virus corona yang sembuah adalah Kajari Bantul Zuhandi.

Baca Juga: Demi Bisa Halal di Tengah Pandemi Virus Corona, Pernikahan Ini Terapkan Social Distancing Antara Penghulu dan Mempelai Hingga Seluruh Orang di Ruangan Akad Pakai Jas Hujan

Setelah menjalani perawatan selama 20 hari di RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Yogyakarta, Kajari Bantul Zuhandi dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19.

Editor : Alfa

Latest