Follow Us

Demi Bisa Halal di Tengah Pandemi Virus Corona, Pernikahan Ini Terapkan Social Distancing Antara Penghulu dan Mempelai Hingga Seluruh Orang di Ruangan Akad Pakai Jas Hujan

Pipit - Senin, 06 April 2020 | 11:00
Demi Bisa Halal di Tengah Pandemi Virus Corona, Pernikahan Ini Terapkan Social Distancing Antara Penghulu dan Mempelai Hingga Seluruh Orang di Ruangan Akad Pakai Jas Hujan

WIKEN.ID - Virus Corona (Covid-19) yang menyebar luas di berbagai wilayah membuat beberapa daerah menerapkan karantina wilayah.

Salah satu yang menerapkan karantina wilayah karena wabah Virus Corona (Covid-19) adalah Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.

Namun, Keadaan tersebut tak menyurutkan niat sepasang pengantin asal Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga untuk melaksanakan pernikahan.

Meskipun dalam pelaksanaannya mereka yang hendak menempuh hidup baru harus di lapangan balai desa setempat, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Pria Ini Nekat Nikahi Jenazah Tunangannya yang Meninggal karena Sakit, Apakah Ini yang Disebut Cinta Mati?

Baca Juga: Lewati Masa Kehamilan Tanpa Suami, Ayu Ting Ting Ternyata Ngidam Makanan Ini Hingga Rela Dimarahi Sang Ibu

Pernikahan pun terpaksa dilakukan secara sederhana dan tidak ada pesta di acara tersebut.

Pernikahan hanya berlangsung dengan prosesi akad nikah.

Tak hanya itu, pemandangan unik juga terlihat dalam prosesi pernikahan tersebut.

Pasangan mempelai beserta penghulu, wali, saksi, serta keluarga yang hadir juga mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa jas hujan dan masker.

Tidak hanya itu, posisi duduk kedua mempelai, beserta penghulu, wali, saksi, serta keluarga yang hadir juga diberi jarak saat pelaksanaan ijab kabul.

Dikutip dari TribunBanyumas.com, Kepala Desa Gunungwuled Nashirudin Latif mengatakan pernikahan dilaksanakan dengan protap kesehatan.

Editor : Pipit

Latest