Follow Us

Angka Kematian Tenaga Medis di Indonesia Mencapai 10 Persen, Dokter Sekaligus Influencer Ini Ceritakan Kondisi Rekannya yang Berjuang di Garda Depan Lawan Virus Corona

Dewa - Minggu, 29 Maret 2020 | 10:00
dr Tirta berikan penjelasan menanggulangi corona di Indonesia
Instagram.com/dr.tirta

dr Tirta berikan penjelasan menanggulangi corona di Indonesia

WIKEN.ID - Akhir-akhir ini sosok dr Tirta menjadi sorotan publik di tengah pandemi wabah corona di Indonesia.

Dr Tirta atau Tirta Mandira Hudhi merupakan seorang pengusaha sekaligus influencer nyentrik bergelar dokter.

Meskipun bergelar dokter, karena sudah cukup lama ia tak praktik, Tirta tak bisa terjun langsung membantu teman-temannya merawat pasien Covid-19 yang setiap hari semakin bertambah.

Hal itulah yang membuat ia memutuskan terjun ke jalan untuk membantu meringankan beban rekan-rekan dokternya.

Baca Juga: Mirip Kejadian di Kolaka yang Viral, Keluarga di Aceh ini Nekat Buka Plastik Jenazah PDP Corona dan Dimandikan Ramai oleh Warga

Melansir dari Kompas.com, Tirta kemudian menceritakan bagaimana kritisnya kondisi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Sekarang itu kondisinya itu menyedihkan.

Kita lihat, tenaga medis yang meninggal sudah berapa, kalau enggak salah sudah hampir 10 dan ini sudah berapa hari corona, anggap saja dua minggu.

Jadi perkiraannya tiap hari pasti ada tenaga medis yang meninggal, itu sudah menyedihkan," kata Tirta saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Awalnya Sedang Patroli, Polisi Akhirnya Bubarkan Resepsi Pernikahan dan Minta Pengantin Turun dari Pelaminan, Tenda Langsung Dibongkar

Bahkan, jika dihitung dari 87 pasien yang meninggal karena Covid-19, angka kematian dokter di Indonesia mencapai 10 persen.

Source : Kompas.com

Editor : Alfa

Latest