Follow Us

Awalnya Sedang Patroli, Polisi Akhirnya Bubarkan Resepsi Pernikahan dan Minta Pengantin Turun dari Pelaminan, Tenda Langsung Dibongkar

Pipit - Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:00
Awalnya Sedang Patroli, Polisi Akhirnya Bubarkan Resepsi Pernikahan dan Minta Pengantin Turun dari Pelaminan, Tenda Langsung Dibongkar

WIKEN.ID - Aparat kepolisian sektor Semboro membubarkan resepsi pernikahan di Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Jember, Jawa Timur, Rabu (25/3/2020).

Pembubaran resepsi pernikahan itu berawal saat anggota polisi sedang patroli dan mendengar ada suara musik yang sangat keras.

Kepolisian lantas mendatangi sumber suara dan terpaksa membubarkan pesta pernikahan tersebut di tengah wabah Virus Corona.

Dikutip dari Kompas.com, Kapolsek Semboro, Iptu Fathurrohman menjelaskan, ia awalnya tak tahu menahu terkait adanya resepsi pernikahan tersebut.

Baca Juga: Cinlok di Waterboom, Bocah 9 Tahun Mantap Nikahi Perempuan 14 Tahun, Selain Umur, Netizen Malah Soroti Hal Ini

Baca Juga: Perlu Imun Kuat untuk Lawan Corona dan Berbagai Penyakit Lain, 7 Kebiasaan Berikut Justru Bisa Melemahkan Imunitas Tubuh

"Saat kami patroli ada suara musik yang begitu keras sekitar pukul 18.30 WIB,” katanya, kepada Kompas.com, via telepon, Jumat (27/3/2020).

Saat ia mendatangi sumber suara, ia lantas menemukan warga yang sedang mengadakan resepsi pernikahan dan sudah banyak tamu yang datang.

Ada sekitar lebih dari 50 orang berkumpul di acara tersebut.

Lantaran mencegah wabah Covid-19, kepolisian lantas membubarkan resepsi pernikahan tersebut.

Imbauan dilarang menggelar acara berkerumun sebelumnya diketahui telah diberikan pada masyarakat setempat.

Saat itu juga, tenda pernikahan langsung diturunkan.

Editor : Pipit

Latest