WIKEN.ID - Sempat viral, akhirnya driver ojol asal Boyolali yang beberapa waktu lalu ditipu melalui orderan fiktif senilai Rp 600ribu, kini sudah mendapatkan pengembalian dana dari perusahaan.
Pengembalian dana tersebut langsung diberikan lewat saldo di aplikasi ojolnya, setelah lima hari menunggu proses.
"Alhamdulillah saldonya kembali kemarin jam 4 sore," katanya kepada Tribunnews, Senin (23/3/2020).
Baca Juga: Perang Melawan Virus Corona Belum Usai, Gelombang Kedua Virus Mulai Menghantam China
Dilansir oleh Tribunnews.com, Fajar mengatakan, dirinya mendapatkan pengembalian dana secara utuh, tanpa adanya potongan, yakni sebesar Rp 652.600,00.
Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantunya.
"Terimakasih semuanya temen-temen ojol maupun tidak kenal tetap membantu saya mengarah pengembalian dana," tandas Fajar.
Diberitakan sebelumnya, Orderan fiktif tersebut menimpa Fajar pada Rabu (18/3/2020) sore.
Dirinya mendapatkan satu orderan martabak pizza di restoran kawasan Durenan Sawit, Jakarta Timur.
Ketika pesanan sedang disiapkan, rekan satu ojolnya memberi Fajar saran untuk menghubungi si pemesan, lantaran khawatir dengan nominal pesanan yang cukup besar.
"Kabarin aja itu, nominal segitu lumayan, kalau fiktif nanti bingung loh," ucap Fajar menirukan percakapan ketika itu.
Namun, si pemesan tidak dapat dihubungi ketika Fajar mencoba untuk menelponnya.
Ketika ditelusuri ke alamat pengantaran, tetangga di sekitar memberitahu bahwa rumah yang menjadi titik pengantaran si pemesan sudah kosong sejak lama.
"Saya bingung bloknya yang mana dibantu warga lain untuk mencari. Pas ketemu rumahnya kosong, kata warga begitu," ucap Fajar.
Fajar kemudian memutuskan untuk menghubungi pihak kantor ojol untuk menyampaikan keluhannya.
Kejadian tersebut viral seusai diunggah oleh akun twitter bernama @black__valley1 pada Rabu (18/3/2020)