Follow Us

Kisah Perjuangan 3 Pasien Sembuh dari Virus Corona, Psikisnya Sempat Terganggu Hingga Berikan Apresiasi pada Kinerja Medis

Hafidh - Rabu, 18 Maret 2020 | 07:00
Tangkap layar 3 pasien virus corona yang sudah sembuh
YouTube KOMPAS TV

Tangkap layar 3 pasien virus corona yang sudah sembuh

WIKEN.ID - Kabar baik mulai terdengar dari pasien-pasien kasus virus corona.

Tiga orang pasien positif corona di Indonesia, yaitu kasus 01, 02, dan 03, akhirnya dinyatakan sembuh dan pulang dari Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Setelah dinyatakan sembuh, ketiga pasien tersebut memberikan pernyataan ke hadapan publik, Senin (16/3/2020) sore.

Mereka bercerita mengenai perjuangannya pada saat dinyatakan positif virus corona hingga kini sembuh.

Baca Juga: Bertemu Kakek Jubah Putih Hingga Mimpi Baca Surat Al-Fatihah Akhirnya Artis Mantap Pindah Keyakinan, Intip Kehidupannya Sekarang!

Melalui konferesnsi pers perkembangan terbaru yang dilakukan juru penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, beserta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ketiga pasien tersebut tampak bahagia dan bersemangat saat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan mereka telah berhasil melawan virus yang sempat menjangkit tubuh mereka.

Mereka pun diberikan kesempatan menyampaikan sepatah dua patah kata di hadapan awak media.

Salah satu pasien, seorang wanita yang dalam kesempatan tadi mengenakan kacamata dan kerudung merah, mengaku sangat mengapresiasi kinerja tenaga medis di RSPI Sulianti Saroso.

Baca Juga: Langkah Pencegahan Virus dan Bakteri Dengan Mencuci Tangan, Simak Kapan dan Bagaimana Mencuci Tangan yang Benar

Selama diisolasi, pasien itu mengaku selalu mendapatkan penanganan maksimal.

"Saya bersyukur sekali diisolasi di RSPI Sulianti Saroso. Karena baik dokter, suster, pekerja lab, bahkan cleaning service, sangat membantu kami," ucap salah satu pasien itu dilansir dari live streaming Kompas TV.

Source : KompasTV

Editor : Amel

Latest