Follow Us

Terbuat Dari Kecap, Satpol PP Beserta Polri dan TNI Gerebek Pembuat Madu Palsu, Sudah Dijual Ke Instansi Pemerintahan

Pipit - Kamis, 12 Maret 2020 | 14:00
Ilustrasi Madu
foto : BBCgoodfood.com

Ilustrasi Madu

WIKEN.ID - Ada-ada saja cara seseorang untuk mencari keuntungan dengan hal yang tak wajar.

Sama seperti seseorang di Kalimantan Barat ini, dirinya sampai meracik madu palsu demi mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Polri, dan TNI, menggerebek tempat pembuatan madu palsu dalam indekos di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Selasa (10/3/2020) malam.

Baca Juga: Keliling Dunia Selama 4 Bulan dan Habiskan Dana Miliaran, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bongkar Sosok yang Biayai Perjalanannya

Baca Juga: Demi Temani Anak Sunat, Pria Ini Paksakan Diri Dua Hari Menyetir Mobil Hingga Akhirnya Tabrak 6 Orang, 4 di Antaranya Meninggal Dunia

Kepala Bidang Penyidikan dan Penegakan Peraturan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kayong Utara, Ismail Usman Jefri, mengungkapkan madu palsu itu dibuat dari gula, kecap manis, soda kue, dan pengembang.

Dilansir oleh Kompas.com, Dalam penggerebekan tersebut, tim gabungan juga menemukan sejumlah peralatan berupa kompor, baskom, dan panci.

Madu tersebut sekilas memang mirip madu asli.

"Setelah kami tanya kepada yang bersangkutan itu untuk kepentingan selai roti katanya," kata Jefri di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kayong Utara, Sukadana, Rabu (11/3/2020).

Dalam penggerebekan ini, petugas menemukan lebih dari 100 kantong madu palsu, yang sudah dikemas.

Baca Juga: Dipenjara 14 Tahun Lantaran Bunuh Pacarnya, Artis Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Bermimpi Saksikan Baitullah

Editor : Pipit

Latest