Follow Us

Italia Secara Resmi Berlakukan Dekrit Perangi Virus Corona, Ini Isinya yang Mengatur Warganya

Dewa - Selasa, 10 Maret 2020 | 19:40
Turis yang mengenakan masker melindungi dari paparan virus corona mengunjungi Piazza San Marco, di Venesia, Italia, 24 Februari 2020.
Kompas.com - (ANDREA MEROLA)

Turis yang mengenakan masker melindungi dari paparan virus corona mengunjungi Piazza San Marco, di Venesia, Italia, 24 Februari 2020.

WIKEN.ID - Italia secara resmi memberlakuan karantina sebagai upaya untuk memerangi virus corona.

Karantina mulai diberlakukan pada Selasa waktu setempat (10/03/2020).

Dalam dekrit yang sudah diputuskan, lockdown Italia ini mencakup tidak adanya pertemuan di ruang publik, hingga adanya anjuran agar menjaga jarak bahkan ketika beribadah.

Berdasarkan keterangan dari pemerintah pusat melalui Perdana Menteri Giuseppe Conte sudah mengumumkan adanya karantina yang bakal berlaku hingga 3 April mendatang.

Baca Juga: Harga Jahe Melonjak Gara-gara Virus Corona, Ternyata Ini Manfaat Rempah Bagi Tubuh Jika Diminum Setiap Hari, Kamu Bakal Kaget

Keputusan ini diambil setelah Negeri "Pizza" mengumumkan lonjakan dalam kasus virus corona, di mana 9.172 orang terinfeksi, 463 meninggal, dan 724 lainnya dinyatakan sembuh.

Dilansir AFP, berikut beberapa poin utama dari dekrit lockdown virus corona yang ditandatangani pada Senin waktu setempat (9/3/2020).

1. Dilarang berkumpul di tempat umum

Peraturan terbaru melarang adanya segala bentuk pertemuan di tempat umum, atau lokasi yang sifatnya terbuka untuk publik.

Aturan ini sendiri sudah diperkenalkan sejak akhir pekan lalu di kawasan utara Italia, sebagai lokasi yang paling terdampak SARS-Cov-2.

Baca Juga: Masih Dicari Usai Kabur di Hari Kedua di Masa Karantina, Pengemudi Ojek Online Kontak Dengan Penderita Virus Corona

Source : Kompas.com

Editor : Alfa

Latest