Follow Us

Harga Jahe Melonjak Gara-gara Virus Corona, Ternyata Ini Manfaat Rempah Bagi Tubuh Jika Diminum Setiap Hari, Kamu Bakal Kaget

Alfa - Sabtu, 07 Maret 2020 | 17:35
Minuman jahe
medicalnewstoday.com

Minuman jahe

WIKEN.ID - Sejak diumumkan oleh Pemerintah bahwa dua warga negara Indonesia asal Depok, Jawa Barat, terpapar virus Covid-19 atau Corona, Senin (2/3/2020), warga kemudian memborong rempah-rempah yang berkhasiat untuk tubuh.

Permintaan jahe merah di pasar meningkat setelah pemerintah mengonfirmasi dua WNI positif Covid-19.

Beberapa penjual jahe merah di Pasar Baru, Bekasi mengaku stok jahe merah habis. Kelangkaan jahe merah ini pun membuat harga jahe merah naik.

Dikutip dari kompas.com, Samiyem (48) seorang pedagang di Pasar Baru, jahe merah yang awalnya Rp 45.000 per kilogram naik menjadi Rp 60.000 per kilogram.

Baca Juga: Vidi Aldiano Divonis Kanker Ginjal, Sederet Makanan dan Minuman Ini Ternyata Jadi Pemicunya, Sebagian Besar Favorit Banyak Orang!

Sementara jahe lokal yang awalnya Rp 30.000 per kilogram, naik jadi Rp 35.000.

Lalu mengapa orang berbondon-bondong memburu jahe?

Jahe atau dalam bahasa latinnya Zingiber officinale, merupakan tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat.

Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah.

Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

Baca Juga: Sedang Jalani Rehabilitasi, Nunung Menangis Sedih Sang Ibu Terserang Kanker Lidah, Makanan dan Minuman Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Source : Kompas.com, pop sugar

Editor : Alfa

Latest